SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Wednesday, August 15, 2018

TIM Audit Program Citarum Bestari, Inspektorat Provinsi Jabar Kunjungi Sektor 8




BANDUNG, 60MENIT.COM - Selasa (14/08/2018) Setelah menunggu hingga pukul 20.00 WIB Tim audit Inspektorat Pembantu ( Irban ) Provinsi Jabar, akhirnya sampai di bantaran sungai Citarum Desa Cilampeni Kecamatan Katapang Kab Bandung. Yang masuk diwilayah sektor 8 satgas Citarum Harum yang berada dibawah komando Kolonel Czi Aby Ismawan

Pada kesempatan ini Kolonel Aby Ismawan langsung menerima kedatangan Tim Audit terkait program Citarum Bestari tahun 2014 - 2018, bertempat dibantaran sungai Citarum, Dansektor langsung menceritakan program Citarum Harum dari awal sejak satgas ditugaskan, sesuai dengan yang di pertanyakan


Dalam penjelasanya Dansektor 8 mengatakan," dulu sebelum satgas ditugaskan, daerah ini penuh dengan sampah dan bangunan liar ( Bangli). Kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat selama 1 bulan lebih, setelah itu baru satgas melakukan pekerjaan fisik, yaitu pengangkutan sampah serta pengusiran bangunan liar yang berdiri dibantaran," ujar Kol Aby Ismawan kepada Tim Inspektorat.

Masih menurut Dansektor," pada saat awal, wilayah sektor 8 kira-kira sepanjang 9 KM dipenuhi sampah dan bangunan liar,  lalu kami tertibkan. Hasil-nya seperti yang bisa dilihat, bantaran rapi dan indah karena ditata dengan baik serta ditanami tanaman hias, sayang datangnya sudah malam, jadi tidak dapat melihat dengan jelas. Alhamdulillah, di sektor 8 sudah beberapa kali diadakan kegiatan ber-skala Nasional, diantaranya pernah mendapatkan bantuan Invenerator dari Menristekdikti" 

Ketika hendak melakukan wawancara denga Tim Inspektorat, mereka hanya mengatakan bahwa tim tidak berwenang untuk memberikan pernyataan, silahkan datang ke kantor untuk mendapatkan keterangan lebih jelas, hanya di terangkan bahwa sebelum ke sektor 8, Tim Inspektorat terlebih dahulu berkunjung  ke sektor 1 dan sektor 4, dengan kegiatan yang sama seperti di sektor 8. ( T.PRO )
Post a Comment