SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Friday, September 28, 2018

Akhirnya, DLHK KBB dan. Stakeholder KBB Injakkan Kakinya Di Sektor 10 Citarum




BANDUNG BARAT, 60MENIT.COM - (28-09-2018) Polemik rusaknya lingkungan sehingga lahanpin ikut rusak di Kab Bandung Barat, kini harus menjadi perhatian  khusus Pemerintah Daerah ditambah Berkurangnya debit air dengan jumlah yang banyak disebabkan oleh lahan yang gundul berkapur dan alih fungsi lahan.

Hal ini yang membuat Satgas Citarum Sektor 10 selama 4 bulan  konsentrasi penuh pada pemulihan lingkungan, dan penataan Bantaran Sungai Citarum.

Kol. Inf. Sulistiono
Keseriusan Dansektor 10 Kol Inf Sulistiono beserta jajaran Satgas, mendapat respon positif dari beberapa perusahaan di KBB, didampingi oleh Dinas Lingkungan Hidup, perusahaan tersebut memberikan bantuan bibit pohon serta alat kelengkapan pertanian, seperti Cangkul, pembuat Biopori, sarung tangan sampai sepatu bot.

Serah terima bantuan tersebut, langsung diterima oleh Kol Inf Sulistiono di lokasi pembibitan Bambu Hitam dan Flamboyan di Kp Cisameung Desa Rajamandala Kulon Kec Cipatat. Jumat (28-09-2018)


Ketika dihubungi awak media, Edy Djulianto (Manager Umum yang mewakili PT Ateja) menjelaskan. " Sesuai dengan Filosofi Perusahaan, meningkatkan reputasi, citra dan kemajuan perusahaan untuk memuliakan Tuhan dan bermanfaat bagi umat manusia, maka kami tergerak untuk untuk mendukung program pemerintah terutama Program DAS Citarum. " Jelasnya

"Kami ingin mewariskan mata air, bukan air mata bagi anak cucu sebagai penerus bangsa, kami siap bersinergi mewujudkan lingkungan yang bersih dan hijau" Tambah Roebing G Budhi  (Corporate Comumunication PT Ateja).

Masih menurut Roebing G Budhi. "Sesuai dengan filosofi itulah maka kami bekerja sama dengan DLH dan Satgas Sektor 10 Citarum Harum, mengimplementasikan Program CSR, dengan memberikan bantuan sejumlah paket perlengkapan penunjang kerja untuk Satgas dan warga, termasuk bibit Pohon" Imbuhnya

Ada 7 perusahaan yang menyalurkan CSR nya kepada Satgas sektor 10 dan masyarakat di KBB, antara lain PT Ateja Tri Tunggal, PT Indofood Noodle, PT Michael, PT Logam Bima, PT Sentral Teksindo, PT San Sentral dan PT San Darma.

Sementara itu Dansektor 10 Kol Inf Sulistiono dalam sambutan nya mengatakan. " Sengaja saya ajak langsung pihak perusahaan dan Dinas LH ke lokasi ini, supaya mereka tau dan paham kalau Kp Cisameung ini selain dijadikan tempat pembibitan, juga mempunyai lokasi yang indah, cocok sekali untuk dijadikan wisata. " Ujar Kol Sulistiono.

"Bibit ini kami rawat dulu sambil Satgas membuat lobang di sekitar Bantaran Citarum, terima kasih buat Pemda KBB dan perusahaan yang sudah peduli dengan Lingkungan dan Citarum Harum" Tambah Dansektor.

Dinas LH Bandung Barat yang diwakili oleh Wiryawan Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan kepada awak media menjelaskan. " Ini wujud kepedulian kepada Dansektor 10 yang sudah  4 bulan bekerja keras, juga terima kasih kepada perusahaan di KBB yang sudah menunjukan kepedulian nya, ini baru sebagian kecil yang sudah menyalurkan CSR nya, mudah mudahan kedepannya bantuan ini bisa membantu Satgas Citarum dan masyarakat mewujudkan lingkungan hijau. " Pungkas Wiryawan. (Zhove)
Post a Comment