Header Ads

Baksos Kesehatan, Bagi-Bagi Sembako, Khitanan Masal dan Panggung Hiburan Warnai Penutupan Harbak TNI AL 2018


Danlanal Bandung (10-09-2018)

BATUJAJAR, 60MENIT.COM - (20-09-2018) "Melalui Karya Bakti TNI AL Tahun 2018 Kita Tingkatkan Kesehatan, Kesejahteraan dan Pendidikan Masyarakat serta Percepatan Pembangunan Daerah Serta Peningkatan Ketahanan Bangsa Dalam Rangka Mendukung Pertahanan Negara".

Tema inilah yang diusung pada kegiatan Karya Bakti TNI AL Tahun 2018 yang digelar dari 5 sampai 19 September 2018 di Desa Pangauban Kec.Batujajar, Kab.Bandung Bara. Pada Karbak yang pada waktu lalu dibuka oleh Danlanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, SH,. ini dilaksanakan berbagai kegiatan.

Diantaranya rehab 3 buah mushola, penyuluhan bahaya narkoba, pendidikan bela negara dan sebagainya di Pesantren Banuraja Pangauban. Kemudian pada Rabu pada 19 September 2018 kemarin kegiatan tersebut resmi ditutup setelah kurang lebih 14 hari 300an prajurit TNI dari Lanal Bandung bekerja tanpa lelah menyelesaikan seluruh pekerjaan.

Hadir pada acara penutupan yang dilangsungkan di Lapangan Bola Banuraja Desa Pangauban Kec. Batujajar Kab. Bandung Barat  ini Komandan Lantamal III Laksamana Pertama  TNI Denih Hendrata, S.E.,M.M. yang di dampingi Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H. selaku Dansatgas Bakti TNI AL Tahun 2018.

Hadir pula Waaspotmar Kasal Laksma TNI Ferial Fachroni, Aspers Danlantamal III Kol. Laut (P)  Binsar Sirait S.E., M.si., Aspotmar Danlantamal III Kolonel Mar M. Supriatna, Kadispotmar Koarmada I Letkol Laut (P)  Indra Joko Rerangin, Kadiskes Lant III Letkol Laut (K)  Drg. Tavip Budi S.Sp.BM, Palaksa dan Perwira Staf Lanal Bandung.


Selain itu hadir pula Danpusdiklatpassus diwakilkan Kasipam, Dandim 0609/ Cimahi diwakilkan Danramil 0918 Batujajar Kapten Inf Agus, Wakapolres Cimahi Kompol Ruswana dan Pejabat Pemda dipimpin Pj. Bupati KBB H. Dadang M. Masoem M.Sc. Turut mendampingi Kadishub KBB Bpk Agus.

Nampak pula Camat Batujr Drs.  Dedy K, M.Si, Kades pangauban Tatang Supriyadi S.E., Ketua MUI Pangauban, Ketua RW 9 Banuraja,  Ketua RW 11 Cihurip,  ketua RW 12 Cihurip, Toga, Todat,  Tomas serta Warga Masyarakat. Acara diawali Sambutan Pangkoarmada I yang disampaikan oleh Danlantamal III dan pernyataan resmi Penutupan Karya Bakti TNI AL TA. 2018.

Kemudian dilaksanakan Penandatanganan Prasastioleh Danlantamal III, Penyerahan Sembako dan bahan kontak secara simbolis oleh Danlantamal III kepada perwakilan masyarakat didampingi Pj. Bupati Kab. Bandung Barat. Pada acara ini ditampilkan pula Penampilan kesenian Calung dan musik organ tunggal.

Selesai acara seremoni acara dilanjutkan peninjauan Moshola Al-Harun,  Mushola Al-Miftah dan Mushola-Al Mubarokah. Kemudian digelar pula pengobatan umum dan Sunatan Masal yang dilaksanakan Kepada Masyarakat Sekitar Desa Pangauban dengan Jumlah Pasien yang melaksanakan pengobatan Umum Jumlah 344 Orang dan Sunatan 14 orang Anak.

Ada pula pembagian 400 Paket Sembako kepada Masyarakat sekitar yang dilanjutkan acara ramah tamah di Rumah Makan Saung Bambu.Seluruh rangkaian kegiatan terlaksana dengan aman lancar tanpa kendala. Masyarakat Sekitar Desa Pangauban tampak senang dan antusias mengikuti seluruh kegiatan yang digelar.(Yusman)
Post a Comment