-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


SESKO TNI - Terapkan Jiwa Nasionalisme Pada Akar Pemuda Dengan Nobar Film G 30 S PKI

60menit.com
Minggu, 30 September 2018




Sambutan Pelaksana
BANDUNG, 60MENIT.COM - (30-09-2018) Indonesia merupakan Negara yang merdeka di atas perjuangan Para Pahlawan, dengan Jiwa Nasionalisme yang tinggi dan persatuan seluruh Rakyat Indonesia hingga kemerdekaan itu mutlak dan murni milik Rakyat Indonesia dan diraih tanpa bantuan siapapun.

Anggota Krg Taruna
Hal tersebut harus dapat ditanamkan kepada generasi sekarang, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air.

Penonton dari OKP
Untuk itu Sesko TNI menyelenggarakan nonton bareng film Penghianatan G 30 S PKI yang dihadiri oleh Karang taruna Sesko TNI, karang taruna Kelurahan Cijagra, karang taruna Kelurahan Turangga dan karang taruna lingkar selatan yang dilaksanakan di Gedung Serasan Sesko TNI, Minggu (30 September 2018) pukul 19.00 sampai selesai.


Dalam tayangan film G 30 S PKI adalah merupakan pembelajaran bagi generasi muda masa kini, supaya bisa tertanam Jiwa Nasionalisme sehingga bisa menilai mana yang baik, mana yang buruk dan mana sikap perjuangan untuk mengisi kemerdekaan yang telah diraih dengan penuh pengorbanan Para Leluhur.

Hal ini perlu dikembangkan pada Jiwa Pemuda Bangsa, sehingga akan mengedepankan sikap Nasionalisme daripada kepentingan pribadi ataupun golongan dengan inilah persatuan dan kesatuan bangsa akan diraih yang berdasarkan Rasa Cinta terhadap NKRi. (Zhove)