-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Danlanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, SH.,Buka Karbak TNI AL

60menit.com
Kamis, 06 September 2018




BATUJAJAR, 60MENIT.COM - Bertempat di Komplek Pesantren Banuraja Desa Pangauban, Kec.Batujajar Kab.Bandung Barat, Provinsi Jabar, Kegiatan Karya Bakti TNI AL  dibuka langsung Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P)Sunar Solehudin,S.H.,pada Rabu (5/9/2018) kemarin.

Hadir pada acara pembukaan di giat tersebut Letkol Laut (P) Taufik Ramdhan, ST., yang turut mendampingi Danlanal, unsur muspika Kecamatan Batujajar, diantaranya Camat, Kades Pangauban, Kabid P2DM BNN, Letkol Laut (P) Agus Jatmiko dari Lantamal 2 beserta para undangan.

Selain itu turut mendampingi juga Dandenpom Lanal Bandung Mayor Laut (P )Zaenal Bajuri dan Kapten Laut (P) Toto, turut juga Kakesbangpol Prov. Jabar ,Bupati Bandung Barat, perwakilan Pusdiklatpassus Batujajar, perwakilan Dandim 0609/Cimahi,Camat Batujajar,Kapolsek Batujajar, Ketua Yayasan Kepala Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah Ponpes Banuraja.

Dalam sambutanya Kolonel Lanal Bandung ,Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin ,S.H.mengatakan bahwa salah satu tugas TNI /TNI AL (OMSP)Adalah membantu tugas pemerintah dalam pemberdayaan wilayah pertahanan dengan sasaran penyiapan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan serta kekuatan pendukung secara dini sesuai dengan sistim pertahanan semesta.


Dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan masyarakat menjadi kekuatan pertahanan negara di wilayah ,Koarmada I / Lanal Bandung dalam melaksanakan pembinaan ,pemberdayaan masyarakat yang salah satunya di laksanakan dalam bentuk Karya Bakti. Melalui program karya bakti TNI AL Tahun 2018.bekerjasama dengan Pemprov Jabar /Kab Bandung dengan melibatkan masyarakat setempat.

"Hal ini juga sebagai perwujudan kemanunggalan TNI bersama rakyat yang dapat menumbuhkan jiwa semangat kebersamaan(Gotong Royong) Dalam pembangunan Daerah guna peningkatan kesejerahteraan  

Dan kesehatan masyarakat fi tengsh tengah gencarnya program pembangunan Nasional dan percepatan pembangunan Daerah serta peningkatan ketahanan Nasional dalsm rangka mendukung pertahanan Negara.

Kegiatan Karya Bakti TNI AL Tahun 2018 di laksanakan di Desa Pangauban Kec Batujajar Kab Bandung Barat ,Lokasi ini di pilih karena merupakan salah satu lokasi yang termasuk wilayah kerja Lanal Bandung yang menjadi fokus perhatian TNI Angkatan Laut /Koarmada I/ Lanal Bandung yang berhak dan perlu mendapat bantuan", terangnya.

Sampai saat ini sedang di laksanakan Kegiatan Fisik berupa Renovasi 3 Mushola dan untuk Kegiatan Non Fisiknya yaitu Penyuluhan bela Negara Kesehatan Lingkungan ,Pencegahan pemberantasan Penyalah gunaan dan peredaran gelap Narkoba /P4GN dan Pelayanan kesehatan berupa pengobatan umum ,Khitanan massal dan pembagian sembako ,sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu pada taraf hidup pra sejahtera.

Sebelum mengakhiri sambutannya Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin,S.H juga menyampaikan kata kata bijak ,"Bahagia bukan tentang berapa banyak yang kita miliki,Tetapi bagaimana kita menikmati dan mensyukuri apa yang kita miliki saat ini, karena kekayaan tidak terletak pada apa yang kita miliki ,tetapi pada apa yang pernah kita berikan", tutupnya. (Yusman)