-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dansektor 5 Akan Tindak Tegas Para Pembuang Sampah Kesungai

60menit.com
Minggu, 02 September 2018


Tumpukan Sampah Rumah Tangga di Desa Mekarsari


BANDUNG, 60MENIT.COM - Sabtu (1-09-2018) Giat satgas citarum harum sektor 5 yang terdiri dari 4 subsektor semua melaksanakan tugasnya ditempat masing masing sesuai dengan Medan dan jadwal yang telah diberlakukan oleh Dansektor 5 (Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah).

Dansektor 5 mengatakan pada wartawan 60menit.com ketika di posko sektor 5 Ranca Kasumba "Kami terus bergerak dengan karya bakti dilapangan sesuai dengan jadwal dan jadwal ini sudah disesuaikan dengan medan masing masing subsektor" Ucapya.

"Perihal sosialisasi jelas terus dilakukan tiap harinya oleh tiap subsektor, sebagai bukti di Subsektor IV kini sedang melakukan karya bakti pembersihan sampah, hal ini ternyata masyarakat masih ada yang membuang sampahnya sembarangan, padahal tiap hari kami lakukan sosialisasi dan saya tekankan ketika ada warga Terciduk membuang sampahnya sembarangan maka akan kami lakukan sanksi biar mereka jera" Tegasnya




Subsektor II kini muali menggali lobang buat penghijauan karena dilokasi ini bibit tanaman yang dikarantina sudah masuk usia tanam dengan tumbuh subur di polybag, juga bantaran sungai sebagai lahan tanam sudah dibenahi dengan alat berat (Beko), sedangkan anggota lainnya mengerjakan pembersihan bantaran yang masih ditumbuhi rumput liar yang nantinya akan ditanami pohon tanaman keras sebagai penghijauan juga.


Dansektor 5 mengatakan "Sedangkan Beko kini mulai digunakan di disubsektor I (Desa Sumbersari) untuk pembenahan bantaran sungai, yaitu melaksanakan Pengerukan Sedimentasi sungai yang kini terlihat jelas menumpuk apabila dibiarkan maka akan menjadi pendangkalan sungai, bibir sungaipun kini dibenahi selain diperindah juga akan ditanami pohon supaya tanggulannya tidak mudah longsor.

Karya bakti ini dibantu oleh masyarakat sekitar termasuk di subsektor III dengan giat membenahi bantaran sungai yang kini diratakan dan dibersihkan rumput liar dan sampahnya, sebagai persiapan penggalian lobang tanam penghijauan, penanaman yang dipersiapkan sebelum musim hujan tiba. (Zhove)