-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


DPD KNPI Kota Bandung - Apresiasi Pelatihan Wirausaha Best Institute

60menit.com
Senin, 10 September 2018


Ketua DPD KNPI Kota Bandung (Hendra Guntara) Dalam Sambutan Pelatihan Wirausaha Best Institute (10-09-2018)

BANDUNG, 60MENIT.COM - Senin, (10-09-2018) Best Institute menyelenggarakan kegiatan pelatihan wirausaha dengan tema “become a franchise owner” the start up guide to lowering risk di Bandung Cretive Hub.

Nara Sumber Wirausaha
Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Hendra Guntara (Ketua DPD KNPI Kota Bandung), Bambang Tris Bintoro (Praktisi Bisnis Kadin Kota Bandung), Dwi Sigit WS (Praktisi Online Network Marketing), dan Bhakti Desta Alamsyah (praktisi waralaba).

Peserta Pel. Wirausaha
Ketua DPD KNPI Kota Bandung sangat mengapresiasi dan support atas terselenggaranya kegiatan ini. Mengingat bonus demografi yang diprediksi akan terjadi di tahun 2020-2030, jumlah usia angkatan kerja yakni kisaran 15-64 tahun akan mencapai 70 persen, sedangkan sisanya adalah penduduk yang tidak produktif di bawah 15 tahun dan di atas 65 tahun. “Artinya, bonus demografi ini dapat membawa dampak ekonomi positif jika dapat dikelola dan dioptimalkan dengan baik. Yakni dengan menciptakan generasi muda yang memiliki mental kuat, kreatif, inovatif, berkualitas dan berdaya saing”, ucapnya hendra guntara.


Entrepreneur sekaligus owner PT Best Brand Ind. Bhakti Desta Alamsyah mengatakan bahwa jenis usaha frandchise merupakan salah satu solusi bagi peningkatan ekonomi kreatif di Indonesia.
“Pengembangan usaha dengan sistem waralab di Indonesia saat ini dan masa mendatang mempunyai prospek yang sangat baik dan semakin pesat kemajuannya", ujarnya.

Bisnis waralaba merupakan sebuah kesempatan emas yang perlu di respon dan dilaksanakan dengan baik. Diperlukan sebuah kebijakan ekonomi yang berorientasi pada pembentukan kualitas seorang entrepreneur agar giat usaha mikro terus tumbuh.
“Selain memberikan keuntungan kepada pemberi waralaba maupun penerima waralaba, majunya kegiatan bisnis waralaba juga digunakan sebagai strategi pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)", Bambang Tris Bintoro menambahkan.

Dwi Sigit WS selaku web developer & owner duta academy mengatakan “Orang yang membeli waralaba bisa mendapatkan keuntungan kerjasama yang telah terbangun sebelumnya oleh pemilik waralaba. Contohnya kerjasama dengan pemasok bahan baku, pihak periklanan dan juga pemasaran.”
Oleh karenanya, salah satu bentuk pola kemitraan yang dipandang potensial untuk meningkatkan kemajuan UMKM adalah waralaba.

Owner PT Best Brand Ind Bhakti Desta menambahkan "Kegiatan ini akan terus berlangsung selama setahun kedepan untuk membina para pemuda, dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya pemuda, Temapat di BCH UPT binaan Dinas Pariwisata, untuk mengetahui bisa d akses bestinstitute.cc" pungkas nya. (Zhove)