-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Gemuruh Senam Gemu Famire Di Lapangan Brigif 15 Kujang

60menit.com
Selasa, 04 September 2018




CIMAHI, 60MENIT.COM - (4-09-2018) Gemuruh senam Gemu Famire yang diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai satuan yang diikuti langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han).

Senam Gemu Famire dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke - 73 tahun 2018 yang dilaksanakan dilapangan Brigif 15 /Kujang II Kota Cimahi, Selasa (04/09/18).

Senam Gemu Famire diikuti oleh 15.335 personil dari berbagai satuan baik TNI AD, TNI AU, TNI AL, Kepolisian dan Ormas serta Persit Kartika Chandra Kirana.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) selaku Dangartap II/Bandung menyampaikan," Senam Gemu Famire ini diikuti oleh 15.335 orang dan seluruhnya ada 6 titik di wilayah jajaran Kodam III/Siliwangi ".

" Dalam menghadapi  pemenangan Rekor Muri ini, latihan disiapkan hanya 3  hari saja secara terpusat, tetapi senam gemu famire ini sudah dilaksanakan secara rutin diseluruh satuan pada waktu jadwal kegiatan olah raga  ", jelas Pangdam.

Selanjutnya, " kegiatan ini dalam mendukung suksesnya HUT TNI ke - 73 dengan mengangkat salah satu tari kearifan lokal bangsa yaitu tari Gemu Famire yang menjadi kebanggaan kita semua bahkan sudah merambah ke Internasional ", tuturnya.

Senam Gemu Famire ini diikuti  juga oleh Dansesko TNI, Danseskoad, Kapolda Jabar, Wadan Kodiklatad, Wadan Pussenif, Kasgartap II/Bandung, Danpussenkav, Danpussen Armed, Danpussenarhanud, Dansecapaad, Danlanal, Danlanud dan pejabat jajaran TNI, Pejabat jajaran Kepolisian 

Senam Gemu Famire dilaksanakan secara serentak dengan waktu yang bersamaan diseluruh Indonesia  yang diiringi musik yang riang dapat membangkitkan semangat dan terlebih dahulu diawali dengan
menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan do'a yang dipimpin oleh Kapten Arh Fuji dari Bintaldam III/Siliwangi.
(Benny/Pendam III/Siliwangi).