Header Ads

Hadiri Undangan DLH KBB Dansektor 22 Memaparkan Limbah Kotoran Sapi Penyeb Pencemaran Yang Terjadi

Dansektor 22 Lagi Pemaparan Dalam Rapat DLH KBB
(Selasa 04-09-2018)

BANDUNG BARAT, 60MENIT.COM - Selasa (4-09-2018) Dansektor 22 (Kol. Inf. Asep Rahmat Taufik) menghadiri undangan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab. Bandung Barat (KBB) tentang persiapan pelaksanaan World Cleanup Day 2018, rapat diadakan di ruang rapat TP PKK Padalarang, Selasa (4-09-2018).

Untuk menyambut tema diatas Pemerintah KBB akan menyelenggarakan gerakan gotong royong dengan bentuk Pungut Sampah pada hari Sabtu (15-09-2018) secara serentak di seluruh Indonesia bahkan Dunia dengan nama Gerakan Global Let's Do It World di Estonia - Eropa.

Ketika ditanya 60menit.com  tentang sambutan acara ini Dansektor 22 menyampaikan "Saya manfaatkan untuk paparan tentang limbah kotoran hewan (sapi) di Kec. Lembang" Tegasnya.


Acara ini dihadiri oleh Sekda KBB, Kadis Lh, Kadis Hub, Kadis Tan dan Kadis Kes KBB serta Karang taruna dan komunitas pemerhati lingkungan sekota Bandung Barat.

Lanjut Dansektor 22, "Ternak sapi di Kec. Lembang sebanyak 22.400 ekor bila perekon buang kotoran setiap harinya 10Kg maka ada 224 ton per hari kotoran sapi. Bila tidak dikelola akan menjadi sumber bala bagi kehidupan manusia" Ucapnya.

Dari 224 ton, sudah dikelola oleh Pemerintah Kecamatan Lembang dibantu KPSBU baru 30% jadi masih 70% kotoran sapi dari Lembang mengalir ke sungai Cibeureum dan Cikapundung, Oleh karena itu perlu perhatian semua pihak khususnya Kabupaten Bandung Barat untuk mengatasi permasalahan Kohe yang mengalir ke Sungai Cibeureum dan Cikapundung dari Kec. Lembang, "Tegas Dansektor".

Sedangkan 30% Kohe yang sudah dikelola meliputi kegiatan Pengomposan, Peternakan Cacing dan Pembangunan biogas sebanyak 1500 unit, "Pungkas Dansektor". (Zhove)
Post a Comment