-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Hendra Guntara (DPD KNPI Kot. Bdg) Dampingi Walikota Bandung Dalam Peletakan Batu Pertama Pembangunan GGM Kota Bandung

60menit.com
Selasa, 04 September 2018


Tampak Hendra G. (Jas Biru)

BANDUNG, 60MENIT.COM - Selasa (3-09-2018) Ketua DPD KNPI Kota Bandung dampingi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melakukan prosesi peletakan batu pertama "Ceremony Ground Breaking pembangunan Gelanggang Generasi Muda Kota Bandung", Selasa (04/9/2018).


Gelanggang Generasi Muda yang singkat GGM tersebut sebelumnya telah berdiri di awal 1970an tepatnya tahun 1964 untuk mewujudkan persahabatan dua kota Bandung-Braunshweig. Dalam perkembangannya GGM dimanfaatkan kalangan muda untuk berkreasi. Selain itu, awal 70an GGM dijadikan pusat Badan Koordinasi Taruna Karya (BKTK), dan melahirkan tokoh-tokoh muda di masa nya.

Nilai Historis tersebut diharapkan mampu terjaga agar para pemuda mampu bermafaat di masa yang akan datang ujar Kang Emil ketika memberikan sambutan pada acara Ground Breaking GGM di Jln Merdeka no 64 tersebut.

"Seperti kata pepatah untuk menghancurkan suatu bangsa maka hancurkanlah pemudanya, maka sebaliknya untuk membangun suatu bangsa, kita harus bisa membangun pemudanya. Selain itu pemuda harus mengenal sejarah agar mampu memberikan manfaat di masa yang akan datang" tambah kang Emil

Ditemui ditempat yang sama, Ketua DPD KNPI Kota Bandung Hendra Guntara menyampaikan apresiasianya untuk pembangunan kembali GGM.

Hendra Guntara, berharap GGM mampu menjadi totem dan laboratorium bagi para pemuda untuk beraktivitas dan berkreatifitas. Karna berada di pusat kota bandung, 

"Saya mewakili lembaga dan pemuda Kota Bandung, mengapresiasi pembangunan kembali GGM. Kami mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Bandung Kang Emil dan Kang Dodi selaku Kadis Pemuda Olahraga yang akhirnya merealisasikan pembangunan GGM, dibharapkan akan terus mendukung kemajuan pemuda Kota Bandung, serta tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada para tokoh senior yg sangat support dengan pembangunan ini setelah 3 tahn menunggu, serta kepada kang sundawa, Forkompimda dan pihak-pihak pengembang terkait pembangunan kembali GGM ini. Pangkas Hegun

Dengan adanya ruang sebagai media pembelajaran dan pengembangan pemuda ini, kedepannya para pemuda kota Bandung diharapkan mampu terus mempertahankan prestasi dan melahirkan karya baru, Khususnya bagi Kota Bandung.

Acara ini di awali dengan menekan tombol sirine secara bersama di lanjutkan dengan peletakan batu pertana oleh Bpk Ridwan Kamil Selaku Wali kota Bandung, di lanjutkan Dodi Ridwansyah selaku Kadispora Kota Bandung dan Hendra Guntara Selaku Ketua DPD KNPI Kota Bandung. (Zhove)