Header Ads

Kol. Dadang - Tuntaskan Satu Persatu Pekerjaan Demi Memastikan Masyarakat Supaya Lebih Kondusif


Taman Icon Bantaran Sapan Cagak Tambah Lengkap
Percantik Bantaran Sungai Citarum (23-09-2018)


BANDUNG, 60MENIT.COM - (24-08-2018) Kampung Sapan Cagak Desa Bojongemas tepatnya di RW. 01 Pembuatan Taman Icon terus dihayer demi percantik dalam penataan bantaran sungai di Citarum.

Penataan Bantaran Sungai
(Minggu 23-09-2018)
Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah (Dansektor 5 Citarum Harum) mengutarakan dalam briping sebelum karya bakti dimulai di posko sektor 5 Rancakasumba (24-08-2018), "Kita bereskan satu persatu biar pekerjaan tidak tercecer, kita menghadiri tanggapan masyarakat berasumsi tidak bagus itupun kalau ada, karena akan terkesan tidak serius apabila kita tidak langsung menuntaskan pekerjaan biarpun memakan waktu beberapa hari yang penting kita konsentrasi pada satu titik pekerjaan pada tiap subsektor" Paparnya.

Pembersihan Bantaran
"Hari ini kita turunkan pasukan sebanyak 200 orang, yang 100 peraonil dari militer dan 100 personil lagi dari masyarakat, semuanya disebar di 4 subsektor sesuai dengan wilayah masing-masing" Pungkas Dansektor.

Subsektor II yang dipimpin oleh Dansubsektor Serda Kurnia Wahyudi diwilayah Kp. Sapan Cagak Desa Bojongemas, Pasukan Siliwangi yang dibantu oleh masyarakat mengadakan kegiatan lanjutan yaitu Pembenahan Taman Icon yang terletak di RW 01.

Tumpukan Sampah
Memahum
Serda Kurnia Wahyudi menyampaikan pada awak media "Pengerjaan Taman Icon ini kami kerjakan sudah beberapa hari yang lalu, kami tetap jalankan sesuai Komandan Sektor yaitu sebelum kami bergeser ke tempat lain harus tuntaskan Taman ini sampai 100% Tuntas" Tegasnya.

Pembuatan Taman Wisata Air 

"Supaya Masyarakat lebih jelas dulu hasilnya seperti apa, dan langsung bisa menggunakannya, apalagi dari Subsektor II kami membagi 2 Regu, yaitu Tim 1 dan 2 melaksanakan Pengawasan Alat Berat Beko dalam pembuatan Taman Wisata Air yang kini sudah 50% pengerjaannya, dan Tim 3 dan 4 kami konsentrasi dalam pengerjaan Taman Icon ini" lanjut Serda Kurnia.

Subsektor lainnya giat melaksanakan pengawasan alat berat Beko dalam pembenahan bantaran sungai yaitu perataan bantaran dan Pengerukan sedimentasi diwilayah Kp. Haur Cucuk Desa Sumbersari, yang sungainya mulai menyempit terkikis oleh bentukan Sedimentasi sungai.

Melaksanakan sosialisasi kepada warga masih terus gencar dilakukan, terlihat ketika lakukan patroli sungai masih ada Tumpukan Sampah yang menggunung, sampah rumah tangga yang menahun kini mulai dibersihkan oleh satgas yang dibantu masyarakat, sekarang kami sudah fasilitasi dengan pembuatan Tempat Pembuangan Sampah Sementara di tiap RW wilayah Sektor 5. (Zhove)
Post a Comment