SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Saturday, September 15, 2018

Kol. Inf. Asep Rahmat T - Pembangunan IPKS Lembang Harini Tuntas dan Langsung Eksekusi Pengomposan


Pemasangan Atap Pembangunan IPKS *14-09-2018)


BANDUNG, 60MENIT.COM - Jumat (14-09-2018) Pembangunan Instalasi Pengomposan Kotoran Sapi (IPKS) yang bertempat di Dusun Pasirwangi Desa Gudang Kahuripan Kecamatan Lembang Kab. Bandung Barat yang dipelopori Kol. Inf. Asep Rahmat Taufik (Dansektor 22) sore ini dipasang atap dengan serentak oleh satgas sektor 22 yang dibantu warga setempat.



Persiapan Pengomposan
Pembangunan IPKS ini dirancang oleh Dansektor 22 Citarum Harum, untuk mengatasi penceremaran lingkungan yang selama ini terjadi di wilayah Lembang, terutama penceremaran air di Sungai Cibeureum dan Sungai Cikapundung, bahkan hasil positif lainnya akan digunakan untuk pupuk organik yang akan dimanfaatkan oleh petani setempat.


Eksekusi Pengomposan Perdana *14-09-2018)


Bangunan IPKS ini berukuran 8 x 16 M2 hari ini Jumat 14-09-2018 IPKS mulai beroperasi sesuai dengan perencanaan awal sebagai operasi perdama mengolah pengomposan kotoran sapi yang ada di Dusun pasirwangi.


Persiapan Pengomposan 2
Kol. Inf. Asep ditengah kesibukannya dilokasi IPKS menyampaikan pada wartawan 60menit.com "Kegiatan sore ini kami melaksanakan kegiatan Pengomposan Kotoran Sapi di Dusun Pasirwangi desa gudang Kahuripan Kecamatan Lembang. Sebagai tindak lanjut mengatasi permasalahan pencemaran Limbah Kotoran Sapi ke Sungai Cibeureum dan Sungai Cikapundung" Tegasnya.


Pengadukan Bahan Kompos
"Intalasi pengomposan insyaa Alloh besok udah jadi dan hari ini sedang masang atapnya,  bahkan sekaligus beroperasi langsung pembuatan komposnya dengan jumlah ternak sapi di kecamatan Lembang terdata ada 22400 ekor tersebar di 9 desa antara lain Desa Gudang kahuripan, Cikahuripan, Sukajaya, Cibodas, Cikole, jaya giri, Cibogo, Suntenjaya dan desa langensari" Lanjut Dansektor 22.


"Hari ini yang mulai di olah baru 250 ekor yang berada di RW 10 dan RW 11 Dusun Pasirwangi desa Gudangkahuripan, Alhamdulillah dikebut terpasang atap sore ini" Pungkas Dansektor 22.  (Zhove)
Post a Comment