-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Mahfud MD Buka Bukaan Terkait Pimpinan Jahat

60menit.com
Sabtu, 15 September 2018

Mahfud MD

JAKARTA, 60MENIT.COM - Sabtu (15-09-2018) Imbauannya agar warga menggunakan hak pilih demi menghindari calon pemimpin jahat, sempat menuai kontroversi, akhirnya Mahfud MD pun buka-bukaan soal pemimpin jahat yang dia maksud.

Pemimpin jahat itu diungkap Mahfud di akun Twitter-nya, @mohmahfudmd. Menurutnya, 'pemimpin jahat' dikutipnya dari salah satu perkataan rohaniwan Katolik, Franz Magnis-Suseno. Dia meminta masyarakat tidak menafsirkan pernyataan 'pemimpin jahat' secara liar.

Mahfud mengatakan, sulit mencari pemimpin yang benar-benar baik karena manusia memiliki kelemahan. Meski begitu, masyarakat tetap harus menggunakan hak pilih dalam pemilu.

"Tak perlu tafsir liar. Negara harus berjalan, pemimpin harus ada. Jadi jangan golput, pilihlah 1 dari alternatif-alternatif yang tersedia. Sulit ada pemimpin yang benar-benar baik karena semua manusia pasti ada kelemahannya. Kata Franz Magnis: Bukan untuk mencari yang ideal, tapi untuk menghalangi yang jahat jadi pemimpin," cuit Mahfud, Selasa (21/8/2018).

Mahfud menyerukan ajakan kepada rakyat, agar menggunakan hak pilih untuk menolak yang jahat berkuasa. Saat didesak siapa orang yang dimaksud, dia berkelit dengan menyebut makna pemimpin jahat dalam seruannya itu adalah makna filosofi.

"Itu filosofi saja. Filosofi itu tidak terkait dengan orang tertentu. Siapa orangnya, itu terserah masing-masing," kata Mahfud di kantor Gubernur DIY, Selasa (21/8/2018) sebagaimana dilansir detik.

Ini rangkaian Mahfud MD beberapa bulan kebelakang *)

Editor : Zhovena