SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Sunday, September 2, 2018

Peningkatan Daya Dukung Program Revitalisasi Sungai Citarum Mulai Terasa Juga Disektor 5


Rapihnya Lingkungan Bantaran Sungai di Sektor 5
Citarum Harum (02-09-2018)


BANDUNG, 60MENIT.COM - Minggu (2-09-2018) Subektor 5 citarum harum tepatnya subsektor I yang berlokasi di Desa Sumbersari pembenahan bantaran terus dilakukan dan hasilnya sudah ada perubahan terutama wilayah yang di pimpin oleh Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah.

Hal ini disampaikan oleh Danki sektor 5 (Kapt. Inf. Usman) di Posko Sektor 5 citarum harum (Ranca Kasumba).


Masih dilakukan Pembenahan Bantaran Sungai di Desa Sumbersari
(02-09-2018)

Subsektor I selain membenahi pembenahan bantaran juga melakukan giat pemeliharaan bibit pohon buat penghijauan dibantaran sungai dan pemilihan bibit siap tanam, Danki Sektor 5 menyampaikan, "Kami ditiap subsektor yaitu dari subsektor I hingga subsektor IV sudah melakukan penanaman pohon terutama dibantaran sungai yang sudah di benahi, soalnya bibit pohon yang sudah layak tanam ya kami tanamkan dan sekarangpun sama ada pohon yang kami tanam, makanya di setiap subsektor kami pilih bibit pohon ini mana yang sudah layak tanam dan mana yang belum" Pungkasnya.

Ditempat yang berbeda yaitu dikampung Koyod Ds. Rancakasumba Subsektor III dalam melaksanakan karya baktinya dibantu oleh Pemuda yang tergabung di Karang Taruna.

Dansubsektor III (Lettu. Cba.Tanto Budianto) menyampaikan "Kami hari ini dibantu oleh Pemuda Karang Taruna, terutama pembersihan sampah di wilayah Kp. Citoke dan Kp. Koyod, bahkan pemuda pemuda ini menghampiri tiap rumah untuk mengambil sampah2 rumah tangga yang di buang di Tempat Pembuangan Sampah yang ada di tiap RW yang sudah difasilitasi oleh satgas Sektor 5 sebelumnya, gerakan ini merupakan praktek langsung dari Sosialisasi tentang pembersihan lingkungan, supaya masyarakat tidak membuang sampahnya secara sembarang" Ucapnya.

Hal yang sama dilakukan oleh Subsektor IV bertempat di Kampung Jolok Desa Mekarsari, yaitu karya bakti pembersihan lingkungan dan bantaran sungai yang dibantu oleh masyarakat setempat.


Sosialisasi Revitalisasi Sungai Citarum Masyarakat
Harus Cinta Lingkungan dan Kebersihan
Satgas subsektor IV (Pelda Sutiarsa) mengatakan  "Selebihnya kami lakukan sosialisasi pada tiap masyarakat yang dikumpulkan di tiap ketua RW, hal ini menghindari dari warga yang masih membuang sampah ke sungai, soalnya kami sudah buatkan TPS di tiap RW, dengan harapan ketua RW supaya bisa mengawasi masyarakatnya dalam hal ketertiban menjaga kebersihan lingkungan" Ucapnya. (Zhove)
Post a Comment