SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Wednesday, September 5, 2018

Resmilah Sudah - Ridwan Kamil dan Uu Pimpin Jabar

Atalia Kamil (Kebaya Merah) - Ridwan Kamil (Setekan Putih)

JAKARTA, 60MENIT.COM - Rabu (5-09-2018) Presiden Joko Widodo melantik sembilan gubernur dan wakil gubernur hasil pilkada serentak 2018. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Rabu (5/9).

Salah satu pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang di lantik, yakni dari Provinsi Jawa Barat, adalah Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum yang resmi menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Jabar, pasangan nomor urut satu Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum unggul dengan memperoleh 7.226.254 suara (32,88 persen).

Mereka mengungguli pasangan Sudrajat - Ahmad Syaikhu (28,74 persen), pasangan Tb Hasanuddin - Anton Charliyan (12,62 persen) dan pasangan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi (25,77 persen).

Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun segera mempersiapkan pelantikan, pisah sambut, dan rapat paripurna dalam waktu sehari semalam.

Seperti diketahui, pasangan Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum unggul dari kompetitornya, ternyata Ridwan Kamil sempat melewati lika-liku yang panjang dalam mengarungi Pilkada Jabar.

Ridwan Kamil pernah berada di atas angin dengan mengantongi dukungan dari Nasdem, PKB, PPP dan Golkar.

Namun, ibarat seorang pangeran yang perfeksionis dan sangat berhati-hati memilih calon pasangannya. Membuat Ridwan Kamil nyaris kelabakan menjelang batas akhir pendaftaran ke KPU. (*)

Editor : Zhove
Post a Comment