SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Wednesday, September 19, 2018

Satgas Sektor V Inginkan Warga Bantaran Sungai Bisa Menikmati Kelayakan Hidupnya


Pembuatan Taman Icon di Bantaran Sungai Bojongemas


BANDUNG, 60MENIT.COM - Rabu (19-08-2018) 200 personil dikerahkan ke bantaran citarum terdiri dari 100 Orang Satgas Siliwangi dan 100 Orang lagi dari masyarakat untuk lakukan pembenahan dan percantik bantaran citarum di Sektor V, Rabu (19-09-2018).

Wilayah Sektor V  memang luas terdiri dari 4 subsektor yang di bagi tiap wilayah masing masing yang hari ini melakukan karya bakti pembenahan bantaran sungai (Pembenahan Tanggul, Pemeliharaan Bibit Pohon, Pembersihan Lingkungan dan bantaran, Pembuatan Taman Icon, Pengerukan dan Pembuatan Sarana Wisata Air)
Pemeliharaan Bibit Tanaman 
Di Subsektor II wilayah Kp. Sapan Cagak Desa Bojongemas dipimpin oleh Serda. Kurnia Wahyudi melakukan giat pengerukan dan perataan bantaran sungai dan pembuatan Taman Icon.



Karya Bakti Pembersihan
Serda Kurnia Wahyudi menyampaikan pada 60menit.com "Kami hari ini  melanjutkan pekerjaan yang kemaren, yaitu pembuatan taman icon di bantaram sungai RW 01 Desa Bojongemas, semua ini jelas untuk pendukungan Revitalisasi Sungai Citarum, dengan pembuatan taman icon ini diharap masyarakat bisa memahami tentang perkembangan zaman seperti di tengah perkotaan yang mana mereka nyaman dengan keindahan lingkungan, nah warga disinipun bisa menikmati keindahan dilingkungan sendiri, dengan program citarum harum semua pihak bisa menikmati manfaat dan fungsi adanya sungai yang bersih, indah dan hijau" Harapnya.




"Dalam pelengkap taman icon ini kamipun membuat sarana wisata air dengan pembuatan kolam, yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga sebagai rekreasi ataupun kegiatan sosial lainnya, seperti senam pagi di hari Minggu kan ada area kosong yang akan kami siapkan" Lanjut Serka Kurnia.


Pembibitan tanaman keras yang sudah disiapkan dari awal program revitalisasi sungai citarum kini sudah makin besar dan sebagian sudah di tanam di bantaran sungai sebagai penghijauan.


Pelaksanaan percepatan pembenahan ini sangat terasa dan semakin hari semakin terlihat hasilnya, dengan perkembangan tata wilayah lingkungan dengan biaya seadanya karena hal ini tidak ada anggaranya hanya dengan modal Ikhlas dan semangat juang pasukan Siliwangi yang dibantu oleh masyarakat setempat. (Zhove)

Post a Comment