SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Saturday, September 15, 2018

Sektor 21 - Cepat Tanggap Lakukan Tugasnya Pergoki Pabrik Pembuang Limbah Tanpa Proses IPAL


Anggota Satgas Sektor 21 Berpatroli Malam Temukan
Limbah B3 *14-09-2018)


BANDUNG, 60MENIT.COM - Sabtu (15-09-2018) Satgas Sektor 21 Citarum Harum yang dipimpin Kol. Inf. Yusep Sudrajat terus upayakan penertiban pabrik pelaku industri yang masih tidak hiraukan aturan hukum dalam pembuangan limbah kotor tanpa pengelolaan IPAL.

Dalam patrolinya satgas sektor 21 menemukan limbah yang dibuang langsung ke sungai oleh salah satu pabrik di wilayah Rancaekek, pembuangan limbah tersebut dilakukan malam hari jam 23.45 (malam) dipergoki langsung oleh satgas sektor 21 yang sengaja beroperasi patroli, Jumat (14-09-2018).

Satgas sektor 21 menargetkan operasi patroli malam hari karena menduga pabrik pelaku industri yang nakal biasanya membuang limbah kotor disaat sepi dan waktu masyarakat istirahat malam.

Hal ini terbukti bahwa pabrik yang berada dikawasan jl. Raya Rancaekek yaitu pabrik makanan ringan PT. Kaldusari Nabati Indonesia.

Limbah yang dibuang langsung dengan status berwarna putih, bau menyengat dan panas mengeluarkan asap 

Dengan konfirmasinya Dansektor 21 (Kol. Inf. Yusep Sudrajat) menyampaikan dengan komunikasi via WA akan mengambil tindakan ; 1.Mendokumentasikan, dengan video dan foto 2.Menggambil sampel limbah yang di buang pabrik, 3. pada hari senin tgl 17 sep 2018 akan dicek dan membuat komitnen dengan pemilik pabrik untuk tidak membuang limbah kotor.

Hal ini terbukti penanganan serius dilakukan oleh Pasukan Siliwangi Satgas Citarum Harum dalam penegakkan suksesi Revitalisasi Sungai Citarum. (Zhove)

Post a Comment