SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Wednesday, September 26, 2018

Sektor 22 Kerahkan Satgasnya Digandeng Gober Kel. Kujangsari Bersihkan Gunung Sampah di Sungai Ciateul

Tumpukan Sampah di Sungai Ciateul Wilayah
Kel. Kujangsari Kec. Bandung Kidul  (BBR)

BANDUNG, 60MENIT.COM - (26-08-2018) Sampah menggunung di sempadan Sungai Ciateul di wilayah Kelurahan Kujangsari Kecamatan Bandung Kidul tepatnya di belakang Komplek Buah Batu Regensi Kota Bandung.




Dansektor 22 Citarum (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik) kerahkan pasukannya digandeng Staf dan Lurah Kelurahan Kujangsari (Dra. Inne Nuraini F.) yang mengerahkan Puluhan Anggota Gober untuk karya bakti membersihkan tumpukan sampah tersebut yang menutupi saluran gorong-gorong Jl. Tol, Rabu (26-09-2018)

KOMPEPAR & Krg Taruna
Kegiatan yang dihadiri beberapa OKP yaitu Karang Taruna Kel. Kujangsari (Yudiana), KOMPEPAR (Cecep), Bhabinsa, Bhabinsa, dan tokoh  masyarakat.


Dansektor 22 menyampaikan pada awak media, "Kami sering lakukan patroli ke daerah ini namun tidak pernah menemukan orang yang membuang sampah langsung ke sungai, satgas pernah saya pasang jaring dihulu sungai ciateul dan berjalan lancar, tapi sayapun mengerti samaph menumpuk di sini, kebetulan ada gorong-gorong lintasan tol maka sampah terhenti disini," ucapnya


Kol. Inf. Asep R.T.
"Kami sudah melakukan upaya upaya, yaitu melaksanakan Sosialisasi pada masyarakat ditiap RW, bahkan melalui Institusi kelembagaan Kelurahan dan kecamatan bahkan ke DLHK pun pernah, sengaja kami datang kemari berpatroli jam 22.00 hingga jam! 24.00 namun tidak melihat warga yang buang sampah kesini" Imbuhnya.

Dr. Inne Nuraini F
Lurah Kelurahan Kujangsari (Dra. Inne N.F) mengatakan, "Sayapun bingung dengan adanya tumpukan sampah yang menggunung hingga be erapa Ton, pernah ditelusuri dari hulu Sungai Ciateul mulai perbatasan Kel. Kujangsari sampai Kel. Cijaura namun sumber sampah yang numpuk ini belum diketahui, memang sudah jelas ini sampah bawaan aliran Sungai Cikapundung dari hulu yang istilah kita namakan KATEUMBLEUHAN lah" Ujarnya.


"Kami sangat mendukung pada Program Citarum Harum yang kini merupakan Program Nasional, bahkan dengan adanya Satgas Citarum Sektor 22 kamipun merasa terbantu, hingga motifasi bagi kami yang sedang menjalankan program penegakan Kebersihan lingkungan terutama penegakan sanksi pada pembuang sampah sembarangan" Pungkas Inne.


Dansektor 22 pun menghimbau pada para pihak yang. berkumpul pada kegiatan ini, supaya masyarakat cerdas dalam bertindak hingga meningkatkan kepeduliannya terhadap Program Citarum Harum. (Zhove)
Post a Comment