SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Thursday, September 13, 2018

Sektor 5 - Meningkatkan Keindahan Bantaran Sungai dan Penghijauan Lingkungan Juga Menghindari Tercemarnya Air Sungai

Taman Icon Bantaran Sungai Rancakasumba - *13-09-2018

BANDUNG, 60MENIT.COM - (13-09-2018) Sektor 5 Citarum Harum meningkatkan atensitas kinerjanya dari hari ke hari membenahi bantaran sungai, kini mulai merambah ke pengondisian status derajat PH air sungai, Rancakasumba Kamis 13-09-2018.

Ketika ditemui awak media di poskonya (Rancakasumba) Dansektor 5 menyampaikan "Selain pasukan satgas kami melakukan karya bakti pembenahan bantaran sungai dan lingkungan kini kami mulai memperhatikan status derajat air sungai, dengan tujuan untuk mengetahui berapa derajat PH nya yang nantinya akan diukur pula ada racun apa yang terkandung dalam air ini" Tegasnya.


Bantaran Sungai Mekarsari
Lanjut Dansektor "Kalo hasil pengecekan air ini tercemar oleh racun limbah pabrik, yang nantinya kami akan selidiki untuk memperkuat investigasi ke pelaku industri, bila terbukti buang limbah pabrik kami akan tindak tegas" Ucapnya.



Penelitian Air Sungai
Oleh DLH 13-09-1018
"Tapi sampai hari ini penelitian air sungai yang kami datangkan dari UPTD Dinas Lingkungan Hidup belum memvonis negatif ada limbah, soalnya disini tidak ada pabrik pelaku industri yang menghasilkan Limbah B3, paling keruhnya air hanya limbah dapur biasa dan pembusukan sampah, sehingga airnya pun tidak berbahaya" Pungkas Dansektor.


Subsektor lainya di sektor 5 ini masih melakukan kedua bakti Pembenahan Bantaran Sungai dengan alat berat Beko, Pemeliharaan bibit tanaman keras untuk Penghijauan dan sosialisasi ke masyarakat juga penyempurnaan Pembuatan Taman.


Pembenahan Bantaran Sungai Desa Bojongemas *13-09-2018
Pembuatan Icon Taman dibeberapa titik bantaran sungai kini terus diperluas karena dalam pembersihan bantaran dan pembenahannya terasa ada yang kurang cocok apabila tidak diteruskan dengan Pembuatan Taman Icon.

Fungsi taman icon ini nantinya akan menjadi tempat bermain, kegiatan kewarganegaraan dan percantik tampilan lingkungan. 

Kegiatan ini berlanjut dari jam 08.00 hingga sore hari tanpa ada hari libur, yang kadang kadang diikuti oleh masyarakat setempat. (Zhove)
Post a Comment