SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Sunday, September 16, 2018

Sektor 5 - Pembenahan Bantaran Sungai Citarum Terus Berjalan Walaupun Hari Libur


Pembuatan Taman Icon Bantaran Sungai Kp. Jolok
Desa Mekarsari *16-09-2018)

BANDUNG, 60MENIT.COM - Minggu (16-09-2018) Pembenahan Bantaran Sungai Citarum dengan karya bakti satgas sektor 5 yang dibantu masyarakat kini diwilayah Desa Mekarsari Kp. Wayang Nangka Ciparay.

Subsektor IV dibantu masyarakat sebanyak 12 orang, Serda Faisal (Kari I dan II) mengatakan "Kami hari ini membersihkann bantaran sungai diwilayah wayang Nangka dan Kp. Jolok Mekarsari yang dibantu 12 orang masyarakat, untuk menata lingkungan dengan gerak pungut sampah dan pembersihan sungai dari rumput liar dan sampah, pembenahan bantaran dengan alat tradisional untuk fasilitas ruang tanam pohon dan Pembuatan Taman Icon" Ucapnya.

Pemeliharaan Bibit Tanaman Keras
Wilayah Bojongrangkas

Selain karya bakti pembersihan bantaran dan lingkungan satgas subsektor IV juga membuat taman icon diwilayah RW. 08 Kp. Jolok Desa Mekarsari.

Subsektor I yang dipimpin oleh Serda Tuswandi di Ds. Sumbersari menjalankan tugas pembenahan bantaran sungai terutama pengerukan sedimentasi dan perataan bantaran dengan alat berat (Beko), dalam karya bakti ini dibantu oleh masyarakat sebanyak 16 orang.

Apel Pagi Subsektor IV Bersama Masyarakat

Hal ini dilakukan pula oleh subsektor II yang dipimpin oleh Dansubsektor II (Peltu Maman Sulaeman) melaksanakan pengerukan sedimentasi sungai diwilayah Ds. Bojongemas yang dibantu masyarakat sebanyak 13 Orang, perataan dan Pengerukan ini melanjutkan pekerjaan yang kemaren.

Anggota Subsektor II lainnya melaksanakan penanaman pohon dari hasil garapan subsektor Pembenahan Bantaran Sungai

Karya bakti pembenahan bantaran sungai ini di wilayah Desa Rancakasumba tepatnya di Kp. Sagala Herang dilakukan oleh subsektor III yang dipimpin  oleh Kopda Wadi mengerjakan pemeliharaan bibit tanaman keras yang akan ditanam sepanjang bantaran sungai sepanjang wilayah subsektor III. (Zhove)
Post a Comment