Header Ads

Sektor 5 Persiapkan Bibit Tanaman Keras Untuk Lakukan Penghijauan


Pemeliharaan Bibit Tanaman Keras


BANDUNG, 60MENIT.COM - (25-09-2018) Pembibitan Tanaman Keras untuk meningkatkan penghijauan di area bantaran sungai citarum merupakan bagian program revitalisasi sungai citarum yang harus dilaksanakan di semua Sektor Citarum Harum.

Memisahkan Bibit Tanaman
Sektor 5 Citarum Harum menyediakan 11.000 bibit tanaman keras kini hanya tersisa 8.600 polybag yang masih dalam tahap pemeliharaan supaya tiba waktu usia tanam dalam keadaan layak tanam, Rancakasumba, Selasa (25-09-2018).


Kolonel Inf. Dadang Rahadiansyah (Dansektor 5) menyampaikan pada awak media, "Sementara ini bibit tanaman keras masih dalam tahap pemeliharaan karena belum mencapai usia tanam, nanti sudah saatnya hanya beberapa minggu lagi kami akan melakukan penanaman lagi di bantaran sungai" Tegasnya.

"Sebagian satgas ditiap subsektor menyiapkan lahan dalam karya bakti pembenahan bantaran sungai disitu kami siapkan pula untuk area tanam, soalnya kami benahi bantaran sungai sudah jelas Include dengan penanaman pohonnya" Imbuh Dansektor.


Subsektor IV Citarum Sektor 5, laksanakan apel pagi di bantaran sungai RW.08 Desa Mekarsari yang dilanjutkan dengan karya bakti pembenahan bantaran sungai dengan giat pembersihan dan perataan bibir sungai yang sebagian lagi buat fasilitas tanam pohon keras untuk penghijauan.

Kegiatan yang sama dilakukan Subsektor I di RW 12 Desa Sumbersari, pembenahan bantaran sungai  dengan menggunakan Beko soalnya area lebih tidak seimbang sehingga memerlukan alat berat, untuk merayakan dan mengeruk sedimen sungai yang beberapa titik tampak menggunung. (Zhove)
Post a Comment