SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Monday, September 3, 2018

Sektor 5 Terus Upayakan Penertiban Pembersihan Bantaran Sungai dengan Ketat

Sosialisasi Pada Warga (Sektor 5 *3-09-2018)

BANDUNG, 60MENIT.COM - Senin (03-09-2018) Pembenahan Bantaran Sungai Citarum semakin gencar dan beberapa tempat sudah rapih dan bersih, begitu situasi di Sektor 5 Citarum Harum.


Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah (Dansektor 5) menyampaikan pada 60menit.com di poskonya Rancakasumba (3-09-2018) "Semua Subsektor terus berkarya bakti bahkan tidak ada waktu libur, kalaupun libur hanya cuti bergantian dengan anggota lainnya" Ucapnya.


Karya Bakti Sektor 5 di Bantaran Sungai
(*03-09-2018)
"Karya bakti sebagian dibantu sama masyarakat setempat, dengan tujuan supaya mereka merasa memiliki atas program ini, dan terbukti ketika melihat ada sampah yang numpuk di sungai mereka ikut marah, nah disini kami terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat yang lainnya" Lanjut Dadang.


"Sebagian wilayah sudah ada yang rapih dan bersih hasil karya bakti satgas kami dan masyarakat, bahkan dibuatkan beberapa Tempat Penampungan Sampah (TPS)  sebagai fasilitas dari kami supaya warga terbiasa tertib dalam kebersihan, namun ya begitu manusia ada juga yang masih buang sampah sembarangan" pungkasnya

Beko Terus Benahi Bantaran Sungai di Sektor 5 (*03-09-2018)

Beberapa subsektor di sektor 5 melakukan giat karya bakti pembenahan bantaran sungai yang masih tersisa dengan menggunakan alat berat Beko, bahkan sebagian satgas yang lain melakukan sosialisasi dan penanaman pohon keras sebagai program penghijauan.

Semua itu dilakukan untuk Pelaksanaan program revitalisasi sungai citarum, yang kebetulan diwilayah sektor 5 ini tidak ada pabrik penghasilan limbah B3, maka sektor 5 ini paling berpatroli disekitar sungai yang ada dan memang apa bila kedapatan warga membuang nsampah dikenakan sanksi ikut karya bakti pembersihan sungai selama 10 hari dengan bimbingan Kepedulian terhadap lingkungan. (Zhove)
Post a Comment