SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Thursday, September 27, 2018

Sektor 5 Tetap Konsisten Tegakkan Percepatan Revitalisasi Sungai Citarum


Taman Icon Sektor 5

BANDUNG, 60MENIT.COM - (27-09-2018) Pembenahan Sungai Citarum yang terus berjalan tanpa hari libur buath karya Pasukan Siliwangi yang penuh semangat, hal ini bertujuan demi suksesnya Percepatan Revitalisasi Sungai Citarum, yang kini masih ada kendala baik dipihak swasta ataupun Pemerintahan.

Kol. Inf. Dadang
Terciduknya beberapa oknum pembuang sampah hingga karungan sampah dibuang ke sungai adalah bukti lalainya pemerintah yaitu kurangnya sosialisasi pada masyarakat tentang tertibnya kebersihan dan lingkungan, yang seharusnya Pemerintah itu sendiri memfasilitasi bak atau tempat pembuangan sampah di tiap RT dan lingkungannya supaya masyarakat tertib membuang sampah pada tempatnya.

Para pelaku industri yang masih nakal membuang limbahnya ke sungai,  walaupun pasukan siliwangi bertindak tegas dengan dilakukannya pengecoran saluran limbah, juga dikenakan sangsi sosial terhadap pelaku industri tersebut.

Sosialisasi ke Warga
Namun hal diatas masih terjadi sampai saat ini, seolah kucing-kucingan dengan aparat untuk melakukan itu semua, disatu sisi pasukan Siliwangi yang bertindak tegas menertibkan pelaku-pelaku yang tidak terpuji tersebut, seandainya Pemerintah mendukung penuh dengan niatan fokus untuk sukseskan percepatan Revitalisasi Sungai Citarum jelas hal itu tidak akan terjadi.

Perilaku pelaku industri tersebut bisa dikategorikan penjahat lingkungan, Pasukan Siliwangi terus lakukan  pemberantasan dengan tindakan tegas bahkan terus melakukan sidak dan sosialisasi kepada masyarakat, hingga dor to dor sampai lapisan tingkat bawah yang didatangi demi suksesnya percepatan program Citarum.

Hal diatas dipaparkan oleh Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah, di Rancakasumba, Kamis (27-09-2018)


Sektor 5 dibawah pimpinan Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah hari ini lakukan Giat Sosialisasi ditiap subsektor dengan dor to dor, yang lainnya melanjutkan pekerjaan pengerukan sungai yang mendangkal dan sempit karena sedimentasi.

Penyempurnaan penataan taman icon di bantaran sungai masih terus dikerjakan diwilayah RW 1 Desa Bojongemas, dan penataan percantik bantaran dengan pembersihan sampah dan penamaan pohon yang dibantu masyarakat. (Zhove)


Post a Comment