SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Monday, September 24, 2018

Sektor 8 - Tak Ada Rotan Akar Pun Jadi Untuk Benahi Bantaran Sungai


Relawan Citarum Sektor 8 Sedang Percantik Taman Cilampeni

BANDUNG, 60MENIT.COM - Senin (24-09-2018) Satgas Citarum Harum Sektor 8 tak abis akal, sesuai pepatah Tak ada Rotan Akarpun Jadi, hal ini terurai kreasi karya yang yang eksentrik  dari bahan limbah kayu dimanfaatkan jadi benda  yang sangat berguna yaitu kayu bekas penggergajian dimanfaatkan menjadi bangku  pelengkap taman serambi Citarum Desa Cilampeni Kec Katapang.

Satgas Sektor 8
Seharian penuh Satgas Citarum dibantu Relawan Bela Alam lakukan karya bakti percantik  Bantaran dalam menata taman dengan memasang kursi dan meja untuk bersantai sebagai pelengkap Taman untuk  bisa di manfaatkan oleh orang banyak.

" Ini semua untuk melengkapi Taman dan Sarana Olah Raga yang telah ada sebelum nya. " Hal ini dikatakan Dansektor 8 Kol Czi Aby Isnawan kepada awak media di lokasi taman dan SOR Cilampeni, Senin (24-09-2018)

Karya bakti Taman Icon
Lanjut Kol Aby. " Kayu ini sisa dari penggergajian, dan merupakan partisipasi dari warga yang mempunyai penggergajian, itu bukti dukungan dari mereka hingga menuai berhasilnya Edukasi Satgas Citarum kepada masyarakat. " Imbuhnya.

"Bukan hanya pembuatan kursi dan meja, tapi kita juga siapkan tempat sampah organik dan unorganic sebagai fasilitas Kebersihan, supaya tidak buang sampah sembarangan." Ujarnya.


Taman serambi Cilampeni begitu warga menyebutnya, mempunyai panjang sekitar 300 meter, dan sebagian merupakan hasil dari kreasi Satgas Citarum dibantu warga setempat.

Ditengah kesibukan Satgas Citarum Sektor 8 bekerja, Salah satu masyarakat yang ikut serta dalam menata Bantaran Citarum, menyampaikan, " Saya senang bisa ikut membantu Satgas Citarum bekerja, saya merasa ikut memiliki taman ini, mudah mudahan kami bisa merawat taman ini kedepannya. " Tutur Sunarto disela sela pekerjaan nya membantu Satgas Citarum. (T.PRO)
Post a Comment