Header Ads

Upacara dan Deklarasi Bersama Pemilu Aman, Damai dan Sejuk Digelar di Mapolsekta Coblong


Camat Coblong didampingi Kapolsek dan Danramil
memberikan sambutan saat menjadi Inspektur Upacara

BANDUNG, 60MENIT.COM - Markas Polsekta Coblong Polretabes Bandung hari ini Rabu (26/9/2018), menjadi lokasi upacara Deklarasi bersama dalam rangka pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) Tahun 2018 yang aman, damai, dan sejuk tingkat Kecamatan Coblong.

Hadir pada kegiatan ini para Muspika Kec.Coblong diantaranya Camat Coblong Dedi Priadi Nugraha, Kapolsek Kompol Rizal Jatnika, Danramil Kap Inf Acep Saripudin, Panitian Pemilih Kecamatan (PPK), Linmas, Karang Taruna, para tokoh partai, tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama.


Nampak hadir pula Ketua Panwas serta para lurah dan pejabat struktural se-Kec.Coblong. Selain upacara yang dipimpin Camat Coblong sebagai Inspektur dengan didampingi Kapolsek dan Danramil, pada acara ini juga dilaksanakan deklarasi pemilu damai yang dibacakan Ketua PPK diikuti seluruh peserta upacara.

Dalam amanatnya Camat Coblong menyebutkan bahwa Upacara dan Deklarasi ini merupakan momentum paling dalam mengawali rangkaian proses Pemilu Tahun 2018 di Ke.Coblong khususnya dan di Kota Bandung umumnya.


"Pertemuan saat ini bukan semata insiatif dari penyelenggara saja akan tetapi juga merupakan hasil kesepakatan dan koordinasi dengan Forkopimka Kec.Coblong dan seluruh komponen yang terlibat. Tentunya ini semua membuktikan adanya semangat untuk secara bersama mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2019 yang damai, aman dan sejuk.

Tujuan dari kegiatan ini adalah bagian dari upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara unsur pemerintah kecamatan, polsek dan koramil, para penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan bersama komponen masyarakat yang dalam hal ini adalah para lembaga kemasyarakatan dan fungsionaris partai politik di Kec.Coblong.

Seperti diketahui bersama bahwa sejak 23 September 2018 sampai 13 April 2019 adalah masa kampanye bagi peserta pemilu 2019, setelah itu ada masa tenang pada 14 - 16 April 2019. Sebelum hari H pencoblosan yang inshaa Allah direncanakan secara serentak pada 17 April 2019", papar Camat Coblong Dedi Priadi Nugraha. (Yusman).

Post a Comment