Header Ads

Sektor 5 - Meraih Hati Warga Sekitar dalam Karya Bakti Sebagai Edukasi Cinta Lingkungan


Apel Gabungan Sebelum Karya bakti Dimulai (6-10-2018)


BANDUNG, 60MENIT.COM - Subsektor I Sektor 5 Citarum Harum di Desa Sumbersari lakukan Sosialisasi kepada warga sekitar di RW 11 untuk meningkatkan edukasi masyarakat dalam program Citarum Harum, hal yang sama khususnya Sektoe 5 Citarum Harum melaksanakan sosialisasi disamping kegiatan rutinitas lainnya yaitu pembenahan bantaran sungai, penanaman pohon, pemeliharaan bibit tanaman dan karya bakti lainnhya, Sabtu (6-10-2018)


Pembuatan Biopori
Kol. Inf. dadang Rahdiansyah menyampaikan pada 60Menit.com, "Selain sosialisasi di Sumbersari satgas lakukan pembuatan biopori di beberapa titik sebagai pencegah bahaya banjir yang kerap terjadi tiap tahunnya juga satgas sektor 5 melakukan penertiban bangunan liar dengan pembongkaran, hal ini dilakukan penegakkan disiplin supaya warga bisa memahaminya tentang kepedulian terhadap lingkungan dal alam sekitar" Ucapnya.


Karya bakti Bersama Masyarakat Membersihkan Sampah dan Penataan Bantaran Sungai

"Subsektor II Sektor 5 di Desa Bojongemas satgas lakukan Karya Bakti Pemeliharaan Taman Icon yang dibantu oleh masyarakat setempat tepatnya di Kp. Sapan Cagak, kami sengaja mengajak warga untuk melakukan karya bakti, supaya mereka bisa merasa memiliki akan hal tersebut, sehingga kelestarian ini bisa terjaga" Imbuhnya


Sosialisasi Dor To Dor
Sosialisasi juga dilakukan di Desa Rancakasumba dari RW ke RW terutama masyarakat yang ada di bantaran sungai yang langsung di ajak melaksanakan karya bakti pembersihan dan pembenahan sungai tepatnya di Kp. Tawang Heman Rancakasumba, masyarakat setempatpun merasa diraih hatinya oleh pasukan siliwangi sehingga memeiliki kebanggaan tersendiri dan menumbuhkan keakraban.

Kegiatan yang sama dilakukan oleh subsektor IV Sektor 5 yaitu sosialisasi kepada masyarakat di Kp. Jolok Desa Mekarsari yang didatangi ke tiap rumah setelahnya melakukan karya bakti  di sungai dalam pembersihan dan pembenahan bantaran sungai. (Zhove)

Post a Comment