Header Ads

Dansektor 5 - Untuk Melestarikan Program Citarum Harum Kelak Maka Edukasi Masyarakat Sangat Diperlukan


Satgas Sektor 5 Sedang Lakukan Sosialisasi


BANDUNG, 60MENIT.COM - (8-10-2018) Untuk menambah pengetahuan dalam meningkatkan daya edukasi masyarakat tentang Kepedulian Terhadap Lingkungan sama halnya dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia maka satgas citarum terus mengadakan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Ciparay dan Solokan jeruk, Senin (8-10-2018).

Pembuatan Biopori
Sektor 5 lebih tidak menyepelekan sosialisasi kepada masyarakat tentang program revitalisasi Sungai Citarum yang bersamaan dengan melakukan karya bakti Pembenahan Sungai dan Bantarannya juga meningkatkan Penanaman Pohon sebagai pelengkap Revitalisasi Sungai Citarum.

Kol. Inf. Dadang R.
Kolonel Inf. Dadang Rahadiansyah menyampaikan pada 60menit.com "Sosialisasi kepada masyarakat tentang program citarum harum harus di fahami oleh warga, karena hal ini menyangkut kelanjutan masa depan kelestarian sungai citarum dan lingkungannya" Ucapnya.

"Apabila masyarakat sudah faham tentang program ini maka mereka akan mengerti bahwa yang kami lakukan semua ini adalah demi kelayakan hidupnya di masa datang, maka merekalah yang akan memelihara dan melanjutkan seperti yang kami lakukan saat ini" Tegasnya.


"Dan itulah pentingnya sosialisasi Kepada masyarakat disini, soalnya sudah dimengerti karakternya, dan saya sarankan pada Anggota Satgas kami supaya pintar-pintar dalam mengambil sikap dan bahasa, supaya bisa diikuti program kita ini" Imbuhnya.


Pengerukan sedimentasi sungai masih terus berlanjut sesuai dengan kebutuhan dalam program ini, salah satu dari terjadinya banjir adalah penyempitan sungai dan dangkal, hal ini terjadi karena kurangnya pemeliharaan sungai oleh pihak Pemerintah, sehingga terkesan diabaikan, seperti di Bojongemas sektor 5 masih melakukan pengerukan Sedimentasi sungai.


Pembuatan Biopori diwilayah inipun sangat penting bahwa sebagian pencegahan bahaya banjir, ini dikerjakan bersama masyarakat karena saking luasnya yang perlu di buatkan lobang biopori di tiap subsektor di sektor 5.

Warga masyarakat membantu satgas Citarum dalam gelar karya bakti pembersihan Bantaran Sungai Citarum RW. 02 Kp. Ceuri Desa Mekarsari. (Zhove).
Post a Comment