SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Tuesday, October 2, 2018

Dirkersamik Sesko TNI - Kesehatan Masyarakat Terbentuk Dalam Kebersihan Lingkungannya





BANDUNG, 60MENIT.COM - (02-10-2018) Dalam rangka HUT TNI yang ke- 73 Hari ini tgl 2 Oktober 2018 Sesko TNI gelar kegiatan karya bakti yang dipimpin oleh Dirkersamik Sesko TNI (Marsma TNI Firdaus Syamsudin S.I.P) di daerah Rw 01, taman kangkung dan taman Tri G Kelurahan Lingkar selatan Kecamatan Lengkong Kota Bandung, Selasa (02-10-2018)


Anggota Sesko TNI
Adapun tema dalam kegiatan tersebut adalah " Melalui karya bakti Sesko TNI, Kita wujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.


Para Peserta Karya bakti
Dalam giat tersebut anggota Sesko TNI yang dibantu beberapa staf dari kecamatan dan kelurahan membersihkan sampah rumah tangga yang bercecer dan beberapa rumput liar sehingga merusak pemandangan dalam keindahan.


Giat Karya Bakti
Dalam sambutannya (Marsama TNI Firdaus Syamsuddin, S.Ip.) sebelum karya bakti dimulai, menyampaikan "Selain program yang kita usung pada HUT TNI ke 73 ini, kita harus memberikan contoh yang baik pada masyarakat, terutama pada Pemerintah setempat, bahwa betapa pentingnya kebersihan lingkungan, karena berpengaruh pada kita semua yang ada di sekitar lingkungan ini, apalagi Kota Bandung merupakan kota yang indah harus merupakan contoh bagi pemerintah lainnya" Tegasnya.


"Kita sebagai Kesatuan yang disegani dan dihormati oleh Bangsa dan Masyarakat, kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakatnya adalah nyawa bagi prajurit yang harus kita kembangkan dimanapun kita berada, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan aspirasi pada pemerintah, semoga dengan giat ini pemerintah memprogramkan giat yang sama, supaya Kebersihan Kota bisa terpelihara" Imbuhnya.


Kegiatan Karya bakti diikuti lebih dari 200 orang terdiri dari anggota Sesko TNI, staf Kecamatan Lengkong, Kelurahan Lingkar Selatan  dan warga sekiar. 


Adapun sasaran kegiatan dalam pembersihan ini adalah Taman Kangkung, Taman Tri G dan parit2 atau solokan di lingungan sekitarnya. Kegiatan berjalan dengan tertib, lancar dan aman. (Zhove)
Post a Comment