Header Ads

FWPI - Gelar Road To Indonesia Tourism Outlook (ITO) 2018


Prof. I Gde Pitana, saat Sambutan ITO (10-10-2018)


BANDUNG, 60MENIT.COM - (10-10-2018) Prospek dan tantangan Pariwisata Indonesia Tahun 2019 adalah sebuah tujuan untuk meningkatkan daya saing pariwisata terutama di Asia Pasifik bahwa Negara Indonesia memiliki kemampuan untuk hal itu

Forum Wartawan Pariwisata Indonesia (FWPI) menggelar acara Talk Show tentang Pariwisata Indonesia dengan tema "Deregulasi di Era Cyber Tourism" di Ballroom Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Jl. Setiabudi No. 186 Bandung, Rabu (10-10-2018).


Hadir pada kesempatan itu Prof. I Gde Pitana (Ten. Ahli Menteri Bidang Pemasaran dan Kerja Sama Pariwisata Kemenpar), Drs. Edi Wardoyo (Sekretaris Deputi Pemasaran I Kemenpar), Guntur Sakti (Kabiro Komunikasi Publik Kemenpar), Iwan Darmawan (Kabid Pemasaran Pariwisata Disbudpar Prov. Jabar), Kenny Dewi Kaniasari (Kadisbudpar Kota Bandung) dan puluhan Mahasiswa STP Bdg.

I Gde Pitana menyampaikan dalam pidatonya, " Indonesia di tiap tahunnya tumbuh sekitar 3,3% jumlah Wisata Mancanegara (Wisman), mulai di tahun 2015 pertumbuhan Wisman di Negara Berkembang akan mengungguli tingkat kunjungan wisman di Negara Maju, Asia Pasifik mendapatkan sebagian kunjungan wisman" Ungkapnya

"Pertumbuhan kunjungan wisman ke negara berkembang diperkirakan 2x lebih cepat dibanding negara maju soalnya di tahun 2012 negara harus menguasai 47% wisman, tetapi tahun 2030 diperkirakan mencapai 57%". Pungkasnya.

Kegiatan ini di apresiasi oleh Forum Wartawan Pariwisata Indonesia (FWPI) dengan Kementrian Pariwisata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I bertujuan untuk mendukung Deregulasi Di Era Cyber Tourism. (Zhove)
Post a Comment