-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


HEGUN - Bandung Kita, Mari Rawat dan Jaga Bersama

60menit.com
Rabu, 03 Oktober 2018


Hendra Guntara (Ketua DPD KNPI Kota Bandung) *3-10-2018

BANDUNG, 60MENIT.COM - (03-10-2018) Kota bandung sebagai ibu kota provinsi jawa barat, dan memiliki populasi penduduk yang didominasi oleh generasi muda, tak henti-hentinya menjadi pusat perhatian banyak orang.

Pasalnya, belum lama ini kota bandung menjadi sorotan nasional akibat kasus pengeroyokan oknum bobotoh terhadap salah satu suporter the jak mania, kini beredar kabar hoax terkait penganiyaan terhadap salah satu aktivis senior, Ratna Sarumpaet.

Aktivis Ratna Sarumpaet mengakui tidak ada penganiayaan yang diterimanya seperti kabar yang berkembang dalam beberapa waktu terakhir. Dalam konferensi pers yang digelar sore tadi, Ratna menyanggah adanya penganiayaan yang diterimanya. Ia mengaku mukanya lebam karena operasi.

Dari kejadian tersebut, dapat disimpulkan bahwa akar terciptanya kabar hoax bukan hanya soal ekonomi dan tingkat pendidikan, tapi juga soal akhlak atau perilaku dari individu tersebut. 

Oleh karenanya, Hendra Guntara selaku Ketua DPD KNPI Kota Bandung menghimbau kepada seluruh elemen, khususnya generasi muda, agar bijak dalam menghadapi isu hoax ini. Serta mengajak semuanya untuk lebih cermat dan hati-hati lagi dalam mengkonsumsi suatu kabar. Karena kabar hoax dibuat oleh orang jahat, disebar oleh orang bodoh, dan dipercaya oleh orang idiot. (Zhove).