Header Ads

HEGUN - Pancasila Bentengnya Perpecahan Idiologi Alternatif Masyarakat NKRI


Hendra Guntara (HEGUN)
Ketua DPD KNPI Kota Bandung

BANDUNG, 60MENIT.COM - (01-10-2018) Tepat pada hari ini, senin 1 Oktober 2018, Masyarkat Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Selain itu, Timnas Indonesia U-16 juga akan dipertemukan dengan Timnas Australia U-16 dalam laga perempat final AFC Cup U16 pada hari ini di stadion Nasional Bukit Jalil, Kualalumpur.

Sebagai dasar Negara Republik Indonesia, Pancasila mengandung makna yang sangat penting bagi perjalanan Kemerdekaan Negeri ini. 

Pancasila juga membentengi masyarakat Indonesia dari perpecahan dan sekaligus untuk menangkal ideologi alternatif yang mudah masuk karena lemahnya pemahaman masyarakat.

Mengandung 5 sila dasar negara diantaranya, Ketuhanan yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan dan Perwakilan, Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Kelima sila dasar negara tersebut, menjadi pedoman seluruh rakyat Indonesia dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena keadilan sosial yang menjadi tujuan kita bersama bukanlah teori yang harus dihapal, tetapi keadilan sosial adalah cita-cita luhur bangsa yang harus kita wujudkan bersama-sama.

Mari perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia yang lebih baik dimasa yang akan datang. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2018.

Dan selamat bertanding juga untuk Timnas Indonesia U16. Semoga di momen kesaktian pancasila ini, Timnas kita mampu mengalahkan Timnas Australia dan maju ke pertandingan selanjutnya. (Zhove)


Post a Comment