-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 22 Adakan Giat Pembersihan Sungai Cikalintu Pasteur Bersama Masyarakat

60menit.com
Minggu, 14 Oktober 2018


Pembersihan Sungai Cikalintu Pasteur (*14-10-2018)


BANDUNG, 60MENIT.COM - (14-10-2018) Sektor 22 Citarum Harum yang dipimpin oleh Dansektor Kol. Inf. Asep Rahman Taufik terus bergeliat menertibkan sungai diwilayahnya se Kota Bandung dari hari ke hari adakan Operasi Sungai oleh subsektor masing-masing.

Subsektor 07-22 mengumpulkan warga Kelurahan Pasteur berikut Ketua RW dan Lurah Pasteur dan beberapa staf untuk melakukan karya bakti bersama Satgas Citarum membersihkan Sungai Cikalintu terletak di RW. 13 Kelurahan Pasteur Kecamatan Sukajadi, Minggu (13-10-2018).


Sungai Cikalintu kedapatan sampah menumpuk di sungai dan ada beberapa sedimen sehingga sangat berpotensi Banjir Apabila turun hujan, oleh karena itu Satgas Citarum langsung gerak Laksanakan karya bakti untuk membersihkannya.

Kol. Inf. Asep (kanan)
Dansektor 22 (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik) disela-sela kegiatan menyampaikan, "Dengan karya bakti bersama masyarakat ini semoga masyarakat makin sadar atas kebersihan sungai dan lingkungan karena semua ini untuk mereka sendiri, hidup sehat bersih dan rapih berawal dari lingkungannya" Tegasnya.

"Karena dengan kesadaran mereka untuk kepedulian lingkungan akan membangun kehidupan yang mumpuni, masyarakat jangan semena-mena membuang sampah sembarangan, makanya Undang-undang K3 harus ditegakkan supaya masyarakat jera" Pungkasnya.

Bersama Lurah dan RW
Lurah Kelurahan Pasteur (Kurnia) menyampaikan, "Kami apresiasi Program Citarum Harum yang di gerakkan oleh Dansektor 22 (Bapak Kolonel Asep) dan ini merupakan penguat pergerakan kami, bahkan kami sudah bahkan sedang menjalankan UU K3 ini, kini merasa ada jalan dengan adanya program citarum harum ini, karena ada pula warga yang ngeyel nah dengan adanya pasukan siliwangi yang bersama-sama bergerak bdalam pengamanan nsungaindan sampah maka kami merasa ada teman untuk bertindak" Ucapnya.

Sampah Hasil Pembersihan
Subsrktot 07 laksanakan giat karya bakti di wilayah Sungai Cikalintu Rw.13 Kel. Pasteur Kec. Sukajadi dengan panjang sungai 300m dengan hasil sampah 500 kg dibuang ke Tps terdekat.

Sampah Hasil Pembersihan
Jumlah personil yang terlibat & amp; amp ; tersebar di sepanjang sungai, Masyarakat 23 org, Gober 10 org, Petugas taman 2 org, Petugas kebersihan 13 org, Linmas 10 org, PKK 10 org, Staf kel. 10 org, Satgas 3 org, Danramil & amp ; babinsa 4 org, Jumlah seluruhnya 85 org. (Zhove)