Header Ads

Ridwan Kamil Bungkam Terkait Polemik Sekda Kota Bandung


M. Ridwan Kamil, ST., M.Ud. (Gubernur Jawa Barat)


BANDUNG, 60MENIT.COM  - (8-10-2018) Gubernur Jawa Barat (M. Ridwan Kamil) tidak mau berkomentar terkait polemik pelantikan Sekda Kota Bandung Benny Bachtiar. Dia hanya menyarankan untuk dikembalikan ke mekanisme yang ada. 

"No comment kang, kembalikan saja pada mekanisme yang berlaku," Kata pria yang akrab disapa Kang Emil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (8/10/2018).

Sebagaimana diketahui, jelang berakhirnya masa jabatan sebagai Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menunjuk Benny Bachtiar menjadi Sekda Kota Bandung menggantikan Yossi Irianto. Namun sampai saat ini Benny tidak kunjung dilantik. 

Beberapa waktu lalu Kang Emil juga telah meminta agar Wali Kota Bandung Oded M. Danial untuk melantik Benny, Pasalnya surat persetujuan dari Kemendagri terkait pelantikan tersebut sudah turun. 

Permintaan Emil itu, justru dibalas oleh Oded dengan mengajukan surat penggantian Sekda Kota Bandung Benny Bachtiar ke Kemendagri. Dia beralasan para aparatur sipil negara (ASN) menginginkan sosok sekda yang tumbuh dari lingkungan Pemkot Bandung. 

Sementara Benny adalah ASN yang berkarir di Pemkot Cimahi yang kini menjabat sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan. Selain itu, aspirasi juga datang dari enam fraksi di DPRD Kota Bandung, mereka meminta agar yang menduduki posisi sekda berasal dari ASN Kota Bandung. 

"Oleh karena itu, harus diperhatikan, saya sudah menyampaikan surat (penggantian sekda) kepada Mendagri tentang aspirasi itu, dan saya sedang menunggu surat jawaban," ujar Oded beberapa waktu lalu. (*)
Post a Comment