Header Ads

Sektor 22 - Gandeng DLHK Adakan Giat Koordinasi dan Solusi Sungai Cibeureum (Cikendal) Antara Kota Bandung dan Kota Cimahi


Kol. Inf. Asep Rahman Taufik Memberikan Paparan


BANDUNG, 60MENIT.COM - (4-10-2018) Dansektor 22 (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik) menggandeng Pemerintah Kota Bandung yang diwakili oleh DLHK dan Kecamatan Bandung Kulon, bertempat di RW.10 RT. 06 Kelurahan Cijerah, Kamis (4-10-2018)

Peserta Kegiatan
Kegiatan ini di inisiasi Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung yang bertajuk "KOORDINASI dan SOLUSI Bersama Pemerintah Kota Bandung dengan Kota Cimahi Tentang Sungai Cibeureum (Cikendal).

Sungai Cibeureum ini kerap kali menjadi pembuang sampah rumah tangga, bahkan pernah terciduk dua kali OTT dengan karungan sampah dan perorangan warga setempat yang aktif membuang sampahnya ke sungai ini.


Sopyan Hernadi (Kabid Kebersihan DLHK Kot. Bdg) menyampaikan, "Ini merupakan polemik buat Pemerintah Khususnya DLHK Kota Bdg, terkait sampah kiriman dari Kota Cimahi, jika hujan Volume Sampah membludak, Volume Sampah Cukup besar terdiri dari Organik, Anorganik maupun B3, hal ini terjadi karena kurangnya Komunikasi dan Kerjasama dengan Pemerintah' Jelasnya.

Sungai Cibeureum 
Dansektor 22 mengajak masyarakat untuk tertib dalam pembuangan sampah dan jangan sekali kali membuang sampahnya ke sungai, "Apalagi sungai Citarum sudah terkenal kotor se Dunia yang mengandung bakteri Ekoli dan limbah B3, sebagi salah satu solusinya Masyarakat diharap memiliki Septick Tank tersendiri, karena semua sungai di Kota Bandung bermuara ke Sungai Citarum" Ungkapnya.

Camat Bandung Kulon
Drs. Dadan H.G, M.Si.
Camat Bandung Kulon (Drs.Dadan Haeri Guratman, M.Si.) menyampaikan, "Yang lebih rawan Pembuang sampah ke sungai adalah daerah perbatasan antara Kota Cimahi dengan Kota Bandung, Pemerintah sudah membuat aturan bahwa yang membuang sampah ke sungai akan di kenakan sangsi, dengan aturan ini masyarakat harus mengerti dan jangan buang sampahnya ke sungai, karena pengawasan ini bukannya manusia saja tetapi kita harus takut kepada sang pencipta yang maha mengetahui" ungkapnya.

"Semoga dengan kegiatan ini kita bisa sadar karena dampak membuang sampah ke sungai karena semua perbuatan ini akan kembali pada diri kita sendiri, dan kita harus dukung Program Citarum Harum" Harap Camat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Satgas Sektor 22 Citarum Harum, Camat Bandung Kulon, DLHK, Polsekta Bandung Kulon, Dinas Kebersihan Kota Bandung dan Cimahi, Camat Cimahi Selatan dan Kelurahan Cibeureum dan Kelurahan Cijerah, warga setempat RT dan RW sebanyak 110 yang hadir. (Zhove).
Post a Comment