-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 22 - Pembersihan Sungai Cilintung Bentuk Dukungan dari Pabrik Sandang Sari dan Aparat Pemerintahan Kota Bandung

60menit.com
Rabu, 24 Oktober 2018


Satgas Sektor 22 Bersama Karyawan Pabrik Sandang Sari
Gober, DLHK dan Masyarakat (24-10-2018)



BANDUNG, 60MENIT.COM - (24-10-2018) Pendukungan Program Citarum Harum yang di prakarsai oleh Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik) di wilayah Ujungberung Kota Bandung.

Subsektor 10 - 22 yang dipimpin Dansubsektor Serka M. Komarudin hari ini melakukan karya bakti sebagai bentuk pendukungan kepada Program Citarum Harum dari Pabrik Sandang Sari (Jl. A.H. Nasution No. 230) Ujungberung Kota Bandung, Rabu (23+10-2018).


Hadir dalam pelaksanaan ini, Lurah Sindanglaya (Agus. M), DLHK Wil. Mandalajati (Amir), Polsek Antapani (Diar) dan dari Pabrik Sandang Sari (Agus & Ardi) semua itu bentuk pendukungan dari pemerintahan maupun lembaga terhadap Program Citarum Harum

ARDI
Management Pabrik Sandang Sari (Ardi) menyampaikan pada awak media, "Kami dari pihak Pabrik Sandang Sari sangat mendukung pada Program Citarum Harum, semoga dengan karya bakti ini bisa memotivasi pada masyarakat banyak supaya tidak membuang sampahnya ke sungai, sungai perlu kita jaga dari Kebersihannya supaya bermanfaat buat kehidupan masyarakat" Ujarnya. 

Tengah (Agus M)
"Dalam pembersihan Sungai Cilintung, kami menurunkan Anggota Gober sebanyak 17 orang dan dari DLHK sebanyak 15orang, ini semua bentuk pendukungan terhadap Program Citarum Harum,  kamipun merasa terbantu dengan pergerakan Dansektor 22 Citarum, hal ini mempertegas pada sikap kedisiplinan warga terhadap pentingnya lingkungan yang bersih, kamipun tiap hari Jumat sudah melaksanakan program  Jumat Bersih dengan giat membersihkan lingkungan dan sungai diarea sekelurahan" Ucap Lurah Sindanglaya (Agus M.).

Serka. Maman K.
Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik) ditempat yang berbeda mengatakan, "Dengan giat pembersihan Sungai Cikalintu ini kami harapkan kepada para pihak terlebih pada Unsur Kepolisian sebagai Satgas Penegak Hukum Citarum Harum supaya lebih serius lagi dan bersama-sama untuk mengawal lancarnya Program Citarum Harum" Tegasnya.

"Kegiatan ini sebagai keseriusan kami sebagai Satgas Citarum untuk menindak pada para pengusaha dan masyarakat supaya meningkatkan kepedulian atas keberhasilan, jangan membuang limbah ke sungai kecuali dengan pengelolaan IPAL yang sempurna sesuai dengan baku mutu yang baik" Pungkas Dansektor 22.

Karya bakti pembersihan sampah di Sungai Cilintun pihak pabrik menurunkan karyawan dan management nya sebanyak 100 orang, yang dibantu masyarakat, Gober dan DLHK semua berjumlah 165 orang, dengan sampah dan benatuan yang terangkat sekira 11 Kwintal. (Zhove).