Header Ads

Sektor 5 Terus Upayakan Edukasi Sosialisasi Pada Masyarakat Sambil Giat Karya Bakti Lainnya


Apel Gabungan Bersama Masyarakat (7-10-2018)


BANDUNG, 60MENIT.COM - (7-10-2018) Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah (Dansektor 5 Citarum) di Rancakasumba menyampaikan pada awak media bahwa satgasnya lakukan karya bakti diwilayah subsektor masing masing, Minggu (7-10-2018)


Sosialisasi Pd Masyarakat
"Saya instruksikan kepada satgas sektor 5 dengan peta wilayah masing-masing subsektor bahwa sering adanya warga yang masih membuang sampah rumah tangganya ke lahan yang sudah dibersihkan kemaren secara kucing kucingan, yang memang awalnya disitu suka numpuk sampah mungkin kebiasaan, padahal kami sudah fasilitasi bak sampah di tiap RT sebagai TPS, maka kami terus lakukan Sosialisasi kepada masyarakat supaya mengerti" Pungkas Dansektor 5.

Pembuatan Biopori
Dansubsektor 03 (Kapt. Cba. Tanto Budianto) menyampaikan, "Kami di Rancakasumba lakukan giat setelah apel pagi bersama masyarakat melaksanakan sosialisasi Informal dor to dor, karena kami takutkan masih ada masyarakat yang belum faham akan program Citarum Harum, hal ini dilaksanakan sambil karya bakti pembuatan lubang biopori  di Rw 11 Kp. Koyod" Tegasnya.


Giat Sosialisasi ini dilakukan pada tiap subsektor seperti hal nya di subsektor 01 hanya disini setelah apel pagi sambil sosialisasi dibarengi dengan karya bakti pembersihan sampah dan rumput liar di bantaran sungai wilayah Desa Sumbersari RW. 13 yang dipimpin Dansubsektor 1 (Pelda Mujiono).

Pembersihan Rumput liar
"Di Desa Mekarsari satgas subsektor 04 pasca apel pagi dibantu masyarakat langsung melakukan giat Pembersihan Sampah -Sampah Di Rw 02 Kp Ceuri (Karya Bhakti) di bantaran sungai sekalian mengangkat Sedimentasi sungai sedikit demi sedikit dan Giat Sosialisasi Informal  kami lakukan seperti anjangsana  dan yang lainnya lakukan Pembuatan Lubang Biofori "Jelas Lettu. Cba. Efendi.


Peltu Maman (Dansubsektor 02) di Kp. Ceri memimpin karya bakti setelah apel pagi dibantu oleh masyarakat langsung melakukan karya bakti pembersihan sampah di bantaran sungai dan penataan area tanam buat Penghijauan disertai dengan sosialisasi kepada masyarakat karena dilingkungan ini masih banyak warga yang SDM nya rendah, sehingga tingkat Peduli terhadap lingkungan sangat kurang, soalnya sering terjadi ketika lahan sudah dibersihkan besoknya sudah ada lagi sampah yang berceceran. (Zhove)
Post a Comment