SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Sunday, October 7, 2018

Terkait Musibah Meninggalnya Anggota Satgas, Sektor 8 Adakan Pengajian Di Posko Citarum Harum




BANDUNG, 60MENIT.COM - Sabtu (06/10/2018) Salah satu anggota satgas Citarum harum sektor 8, Serda Mualimin Eko Pranoto (26) meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan tunggal pagi tadi di Jalan Supratman Kota Bandung. Hal ini menimbulkan duka yang mendalam terhadap seluruh rekan-rekan tugasnya 

Serda Mualimin Eko Pratono (26) berasal dari Infolahtadam, selama ini Almarhum tinggal di Asrama Denmadam lll/Siliwangi Jalan Bosca Bandung dan ditugaskan sebagai satgas Citarum harum pada tanggal 13 september 2018 dan masuk di Sektor 8 Subsektor Desa Pameuntasan. Almarhum dimakamkan di TPU Cikutra dengan upacara militer


Untuk mendoakan Almarhum agar khusnul khotimah, bertempat di posko satgas Citarum Taman Kopo Indah 3 sektor 8 adakan pengajian yang dihadiri Danramil Soreang Mayor Caj (K) Rina Martiani S.pd, seluruh satgas Citarum sektor 8, relawan dan masyarakat sekitar. Pada kegiatan ini dipimpin oleh Ustad Yudi dan berlangsung dengan khidmat.

Pada kesempatan ini Kolonel Czi Aby Ismawan selaku Dansektor 8 dihadapan anggota dan seluruh jamaah menjelaskan," Saya selaku Dansektor 8 turut berduka cita sedalam dalamnya atas musibah ini, tadi pagi saya kaget begitu mendapatkan berita duka ini. Mudah mudahan Allah melapangkan Alam Kubur nya",  ujar Kol Aby Ismawan pada sambutan nya.

Masih menurut Kol Aby Ismawan," Kita semua harus dapat mengambil hikmah dari kejadian ini, sisa waktu yang kita miliki, mari kita pergunakan dengan sebaik baiknya. Kita jalin Silaturahmi antar sesama, setiap hari kita harus berbuat lebih baik dari hari sebelumnya dan jadikan ini semua sebagai bahan intropeksi kita semua", tambah nya.

Sementara Serka Irpan Iskandar yang merupakan rekan dan sahabat Almarhum yang berasal dari Kesatuan Infolahtadam III/Siliwangi Sektor 8 Subsektor Desa Pameuntasan pada saat dimintai keterangan seputar musibah yang telah menimpa sahabatnya kepada 60menit.com mengatakan," Almarhum saya kenal baik dan saya anggap sebagai adik, sahabat sekaligus kawan serta rekan. Ia mudah bergaul engan warga dan anggota satgas subsektor Desa Pameuntasan", ucapnya

Irpan
Irpan menambahkan," Sebagai anggota satgas citarum harum Almarhum aktif dan semangat dalam melaksanakan kegiatan serta salah satu anggota satgas yang bisa mengayomi anggota satgas lainny dan Ia juga sangat humanis. kepergiannya membuat kami semua, anggota satgas subsektor merasa kehilangan"

" Semoga amal Ibadah nya diterima di sisiNya dan ditempatkan di tempat yang layak serta keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan. Saya berpesan kepada rekan rekan yang lain, setiap kegiatan kita harus melaksanakan tugas dengan baik dan tulus serta hati hati, selalu mengingat sang pencipta. Karena dengan mengingat Allah SWT dalam setiap kegiatan yang kita lakukan menjadi fokus serta yang utama mendapat keridhoannya", ujar Irfan (T.PRO)
Post a Comment