-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 22 - Apresiasi TNI AU Terhadap Program Citarum Harum Adakan Giat Gabungan Bersihkan Sungai Cibeureum

60menit.com
Selasa, 13 November 2018


Pasukan Satgas  Sektor 22 Bergabung Dg TNI AU

BANDUNG, 60MENIT.COM - (13-11-2018) Apresiasi dari TNI AU untuk turut sukseskan Program Citarum Harum di wilayah subsektor 03-22 Kelurahan Maleber disambut baik oleh Dansektor  22 (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik) dalam pembersihan Sungai Cibeureum wilayah perbatasan Kel. Maleber, Kel. Cempaka dan Kel. Husen, Selasa (13-11-2018).

Kol. Inf. Asep Rahman Taufik (Dansektor 22) di lokasi kegiatan menyampaikan,  "Permasalahan di Kota Bandung saat ini berpengaruh besar pada lingkungan dan sungai adalah sampah dari masyarakat  dan pelaku industri (Limbah)" Jelasnya. 

Dansektor 22 CH
"Masyarakat  masih belum menyadari berpengaruhnya pada keterbatasan materi dan pendikan terutama yang masih buang hajatnya ke sungai, sehingga sungai tercemar oleh ekoli, sedangkan masalah sampah DLHK Kota Bandung sudah menggulirkan Progam KANGPISMAN (Kurangi Pisahkan dan Manfaatkan) yang harus di taati oleh masyarakat dan sangat bermanfaat buat para pihak" Terangnya. 

Dodi M. R.
"Apresiasi yang baik dari lurah maleber bahwa sungai yang ada dilingkungan kel. Maleber merasa dibantu dalam pembersihan dan penertibannya,  dengan harapan hal ini bisa jadi edukasi pada masyarakat dengan terjunnya Pasukan Siliwangi dalam mensukseskan Program Citarum Harum yang sudah viral mendunia" Ucap Lurah Maleber (Dodi M. R).


Hadir pada kegiatan ini Dansektor 22 (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik), Dansubsektor 03-22 (Sertu. Oh. Darojat), Wakil Komandan AU (Mayor Hermanus II),  Lurah Maleber (Dodi M. R) Kesbang Kel. Maleber (Hj. Lilis), Kabercam (Asep), Gober Kel. Maleber dan Gober Kel. Husen.

Danlanud Kol. AU. Bayu Bersama Sertu. O. Darojat

"Karya bakti gabungan Satgas Citarum Harum bersama TNI AU yang di apresiasi oleh Danlanud Husen (Kol. AU. Bayu) yang disertai Pasukan Gober berjalan sejak hari Senin (12/11) hingga Kamis (15/11) membersihkan Sungai Cibeureum dari sampah dan rumput liar melancarkan aliran sungai sepanjang 3 KM dari RW. 08 hingga RW.06, sampah yang terangkat diangkut oleh Truk dari Dinas Kebersihan Kecantikan Andir" Pungkas Dansubsektor 03 (Sertu Okay Darojat). (Zhove).