-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peringatan HUT Brimob ke - 73 di Sat Brimob Polda Jabar Berlangsung Meriah

60menit.com
Rabu, 14 November 2018



SUMEDANG, 60MENIT.COM - Upacara dan Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke - 73 Tahun 2018 tingkat Jawa Barat dilaksanakan hari ini Rabu (14/10/2018) di Gedung Multifungsi Satbrimob Polda Jabar Cikeruh Sumedang dan berlangsung cukup meriah, Rabu (14/11/2018).

Kegiatan yang merupakan puncak dari acara peringatan HUT Korps elite Polda Jabar ini dipimpin langsung Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, Msi.,dengan didampingi Wakapolda Brigjen Supratman beserta para pejabat utama (PJU) Polda Jabar beserta Jajaran.

Hadir pula asisten operasi Kodam  III/ Siliwangi Kolonel Sahar mewakili Pangdam III Mayjen Besar Harto Karyawan beserta Jajaran TNI AD, kemudian Sekda Iwa Karniwa hadir berikut jajaran muspida mewakili Gubernur Jabar, para Kapolres/kapolresta serta Para Purnawirawan Sat Brimob Polda Jawa Barat.

Syukuran HUT Brimob ke-73
Dalam sambutannya Kapolda Jabar menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A. Phd bahwa semoga Korps Brimob Polri senantiasa memberikan nama baik bagi NKRI serta mempertahankan eksistensinya, sebagaimana selama 73 tahun ini telah dilaksanakan.

Korps Brimob kedepan akan semakin banyak menghadapi berbagai macam tantangan, untuk itu diperlukan latihan ekstra keras sehingga memiliki kemampuan teknis dan taktis yang betul- betul dapat diandalkan.

Acara Berlangsung
Dalam rangka Ops Lilin 2018 dan rangkaian kegiatan Pemilu 2018 Korps Brimob harus ikut terlibat guna mewujudkan Kamtibmas yang aman serta kondusif. Untuk itu Korps Brimob harus bersinergi dengan satuan lainnya, terlebih dengan TNI, ungkapnya.

Di sela-sela acara dilaksanakan pula pemotongan nasi tumpeng, pengangkatan salah seorang tokoh masyarakat sebagai warga kehormatan Brimob, diselingi hiburan dan makan siang bersama, pada acara hiburan Kapolda Jabar berkenan menyumbangkan suara emasnya di atas panggung diiringi riuh tepuk tangan hadirin yang memenuhi aula tempat digelarnya acara. (Yusman)