-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sandiaga Uno Satu Hari Deklarasikan Pendukungnya di Dua Kota

60menit.com
Rabu, 14 November 2018



Ketika Deklarasi di Kota Bandung (14/11/2018)

BANDUNG, 60MENUT.COM - Di hari yang sama (Rabu 14/11/2018)  dengan jam yang berbeda Calon Wakil Presiden nomor urut 2. Sandiaga Salahudin Uno mendeklarasikan pendukungan atas dirinya yaitu di Kota Bandung dan Purwakarta, di dua kota masyarakat yang mendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 ini dengan nama "Kata Sandi" yang artinya "Komonitas Teman Sandi".

Bandung (14/11)
Hal yang luarbiasa ketika penyambutan Sandiaga oleh ratusan Emak-emak bersama beberapa tokoh Kota Bandung, Sandiaga pun mengucapkan kata-kata pidatonya dengan menjanjikan perubahan perekonomian yang signifikan dan memberikan pekerjaan pada pengangguran, ini diucapkan ketika deklarasikan KATA SANDI (Komunitas Teman Sandi) tepatnya di Jl. Waspada No. 17 Kelurahan Pasteur Kecamatan Sukajadi. Rabu, (14/11).

Setelah mendeklarasikan pendukungan atas dirinya di Kota Bandung, Sandi langsung bertolak ke Kota Purwakarta, di dua kota itu Sandi dikerumuni ratusan Emak-emak yang tergabung dalan relawan Prabowo Sandi dan partai pendukungya.

Dalam laporannya, wartawan 60menit.com dari Purwakarta, Dalam kampanyenya di hadapan masa, sandiaga menyapa emak-emak di purwakarta yang menjanjikan beberapa hal yakni melakukan perbaikan ekonomi, mengurangi pengangguran dan meluaskan lapangan tenaga kerja serta akan perhatian pada nasib tenaga kerja wanita (TKW)  di luar negeri. 

Sandiaga Salahuddin Uno di Purwakarta (14/11)

Sandi menyampaikan pula, "saya tanya emak-emak gimana ekonomi sekarang ini semakin terpuruk bukan?. "tanya Sandiaga pada emak-emak relawan di Pirwakarta saat menyampikan orasinya di depan Sekertariat Bersama (Sekber) Prabowo-Sandi di jalan Gandanegara, Purwakarta, Jabar Rabu Siang (14/11/2018)

Purwakarta (14/11)
Selain ekonomi adanya banyaknya dunia perusahaan swasta yang bangkrut menjadi perhatian pihaknya pasalnya dampak dari pasti adanya pengangguran yang membludak. 

"jika saya terpilih saya akan benahi lapangan kerja supaya tidak ada lagi penganguran dimana-mana."tegas Calon wakil Presiden ini. 

Pada kesempatan ini juga sandiaga menyempatkan untuk berziarah ke makan seaepuh di purwakarta syeh baing marjuki dan sekaligus sholat berjamaah di Mesjid Agung Alun-Alun Purwakarta. 

Selanjutnya sandiaga bersama beberapa caleg pendukung yakni H. Rustani, dari Partai Gerindra,  Toto Purwanto Sandi (Demokrat) dan caleg lainya menyempatkan untuk berdialog kewirausaha ekonomi bersama sejumlah mahasiswa, sore harinya sesuai jadwal sandiaga bertolak ke kabupaten Karawang. 

Pantauan media di lapangan acara kanpanye ini terlihat memacetkan jalan Gandanegara Pemda Purwakarta sejumlah Petugas Dari Polres Purwakarta dan petugas dari Kodim 0619 Purwakarta terlihat nelakukan pengamanan di sejunlah titik rawan. (Zhove)