-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 22 - Peran Serta Warga Dalam Benahi Sungai dan Bantarannya Merupakan Simpatik Atas Dukungan Program Citarum Harum

60menit.com
Minggu, 18 November 2018


Giat Bersihkan Sungai Ciateul Kel. Kujangsari (18/11)


BANDUNG, 60MENIT.COM - (18-11-2018) Pembenahan Sungai disemua wilayah yang bermuara di sungai citarum merupakan rangkaian Program Citarum Harum,  bergerak cepat  dan konsisten di seluruh Sektor Satgas Citarum Harum.

Pembenahan ini mencakup Penertiban IPAL pada pelaku usaha industri di beberapa wilayah sektor masing-masing begitupun Pembenahan dan  Pembersihan Sungai diseluruh pelosok yang di mulai dari anak, cucu hingga cicit sungai.

Gabungan Satgas & Masyarakat
Sektor 22 Citarum Harum pada Subsektor 14 yang dipimpin oleh Serma. Irwan, hari ini mengadakan karya bakti pembersihan Sungai Ciateul tepatnya di wilayah Kelurahan Kujangsari Kecamatan Bandungkulon Kota Bandung dengan tema "1KM BEBAS SAMPAH".

Sungai Ciateul
Serma. Irwan (Dansubsektor 14-22) menyampaikan pada 60menit.com dilokasi kegiatan Buah Batu Regenerasi, "Titik kegiatan berawal dari jl.babakan Ciparay RW.04 kel.kujangsari menuju titik penumpukan sampah di BBR RW.09 Kel.kujangsari, sungai sepanjang 120 M dan sampah yang diangkat sebanyak 3.000 Kg, berikut bongkaran Sedimentasi Sungai" Terangnya.

Kegiatan dilaksanakan oleh satgas Sub sektor 14-22 Citarum Harum dan dibantu oleh masyarakat RW.04, Komunitas Motor Brigez juga Laskar.
Personil yang bekerja, Satgas Sektor 22 ; 8 org, Bhabinsa ; 1 Org, Linmas ; 4 Org, Masyarakat ; 52 Org, Brigez ; 74 Org, Laskar 2 Org dan DLHK ; 4 Org. 


Hadir pula pada kesempatan itu Anggota DPR RI Komisi 1 (Moch. Arief Suditomo), Ketua Forum RW (Ibu Yati) dan 4 orang yang mendampingi.

Kol. Inf. Asep Rahman Taufik menyampaikan, "Dilihat dari banyaknya partisipasi saat ini saya menilai bahwa Masyarakat Kota Bandung, sangat peduli terhadap Program Citarum Harum, semoga ini menjadi kesan yang baik buat masyarakat umumnya supaya tidak membuang sampahnya ke sungai, dan yang lebih penting semua leading sektor bisa peduli dan simpatik terhadap kepedulian lingkungan" Harap Dansektor. (Zhove).