-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Danramil Soreang Apresiasi Tabligh Akbar Yang Di Selenggarakan Pemkab Bandung

60menit.com
Sabtu, 15 Desember 2018


Tampak Danramil Soreang dalam Kerumunan Jamaah

BANDUNG, 60MENIT.COM - Jum'at (14/12/2018) Komandan Rayon Militer 0612/Soreang Mayor Caj (k) Rina Martiani S.Pd. hadiri dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Tabligh Akbar "Kabupaten Bandung Berzikir dan Bersholawat" yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Bandung yang bekerja sama dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Addahlaniyah HBT dan Ponpes Alfalah Cicalengka.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dome Bale Rame, Komplek Gedung Budaya Sabilulungan. Jalan Al' Fathu, Km 17 Kampung Caringin Rt. 04, Rw. 08 Desa Pamekaran Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.

Danramil Soreang
Pada pelaksanaannya, Tabligh Akbar di tingkat Kabupaten Bandung 2018 ini, di isi Gema Shalawat dan Tausyiah yang dibawakan oleh para Mubaligh. Diantaranya adalah Syech Hajaj Ramdan Alhindawi dari Kairo Mesir, kemudian Syech Rajaj Ayyoub dari Tanzania, KH. Ahmad Salimul Apip selaku pimpinan Ponpes Addahlaniyah serta  KH. Adi Hidayat Lc. MA dan KH. Rifat Syahid, selaku pimpinan Ponpes Alfalah Cicalengka.


Acara yang dimulai pada pukul 10. 00 WIB tersebut dihadiri oleh Bupati Bandung H. Dadang M. Nasser, SH. S.IP,  Ketua DPRD Kab Bandung, H.Sugianto S.Ag.M.Si. Dandim 0609/Kab. Bandung Diwakili Danramil 09 Pameungpeuk, kapten Inf  Siswanto, Asisten Ekjah Kab. Bandung, H. Marlan, S.Ip. Msi dan Ketua MUI Kab. Bandung, KH. Yayan Hasuna Hudaya M. M.Pd serta Ketua TP. PKK Kab. Bandung Hj. Kurnia Agustina Dadang M Nasser, para kepala Dinas (Yang mewakili), Para Camat dan Kabab serta tokoh setempat dan masyarakat


Kegiatan yang di hadiri sekitar 2000 jamaah ini berjalan dengan lancar dan tertib, dari mulai Pembukaan, Kajian Manhaj dan Madzhab bersama Ust Adi Hidayat Lc MA, Sambutan ketua MUI Kabupaten Bandung KH.Yayan Hasuna Hudaya M.M.Pd, Haplah tilawah Qu'ran syech Hajaj Ramadhan Hindawi dan Syech Rajai Ayyoub yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Bandung H. Dadang M Nasser SH.S.IP dan Acara diakhiri dengan membacakan Shalawat serta Do'a penutup yang dipimpin oleh KH. Salimul Apip dan acara selesai pada pukul 00:00 Wib (T.PRO)