-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Esme Fashion Gelar Gathering Bersama Para Agen dan Resseler

60menit.com
Minggu, 09 Desember 2018



BANDUNG, 60MENIT.COM - Dunia bisnis merupakan hal menarik dan tak akan habisnya dibahas. Karena dalam bisnis banyak sekali manfaat yang bisa kita raih, diantaranya  pertemanan, hiburan dan yang paling utama adalah uang.

Sebagaimana yang telah dilakukan owner bisnis fashion dengan merk Esme Fashion yang merupakan asli produk lokal Indonesia, tepatnya dibuat di Cimahi Jawa Barat dan telah merambah ke luar Jabar bahkan luar negeri.

Menurut Laina Annisa founder dan fashion designer Esme, produk yang dihasilkannya ini merupakan busana Muslim Modern yang terbuat dari bahan katun berkualitas dengan konsep tematik. 

Esme Fashion diproduksi di Kota Bandung berdiri sejak September 2012. Inovasi 2 wanita cantik antara Laena Anisa dan Susi Mustika dengan kegigihan mereka berhasil membuat produknya laris manis di pasaran bahkan brand hijab sampai menembus pangsa internasional", jelasnya pada Gathering Agen Esme di Hotel Papandayan pada Sabtu (8/12/2018) kemarin. 

Laina Anissa dan Susi Mustika
 Owner Esme Fashion
"Awal memulai bisnis saya berjualan melalui media sosial (medsos) di facebook, BBM, Instagram dan WhatsApp, lanjut Laina, dari keuntungan tersebut ia membuat sebuah website Toko Online www.esme-fashion.com.Pemasarannya ke berbagai daerah di Indonesia. Untuk membantu bisni ini saya merekrut beberapa pegawai", sebutnya.

Laena mengutarakan dalam menjalani bisnis ini pihaknya pernah mengalami jatuh bangun namun berkat keteguhan dan keinginan yang kuat dalam dirinya pengalaman pahit pun akhirnya bisa dilalui, sampai sekarang bisa eksis terus dan sudah di kenal banyak orang. 

Kini ESME mempunyai 300 agen dan ribuan reseller bukan hanya di Indoneaia namun di beberapa negara seperti Malasia, Hongkong, Brunai ,dan Negar Timur Tengah. Untuk memulai usaha di dunia fashion yang dapat menginspirasi banyak orang. ESME selalu hadir dengan desain-desain yang baru dan up to date setiap bulannya.

Adapun sistem pemasaran ESME 80% dengan sistem keagenan atau kemitraan. Hingga kini, sudah ada lebih dari 300 Agen resmi ESME yang tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri, dan ribuan reseller ESME yang merupakan perpanjangan tangan dari Agen-Agen Resmi ESME.

Adapun yang menjadi ciri khas ESME adalah desainnya yang tematik, permainan cutting dan kombinasi bahan yang menghasilkan sentuhan manis dan unik. ESME sendiri memiliki khas desain yang Feminine Romantic.

Jelas Laina yang didampingi Susi Mustika saat ESME Fashion menggelar acara pertama Gathering di Hotel Homan Jalan Asia Afrika Bandung, Sabtu, 8 Desember 2018, dengan memperkenalkan produk – produk terbarunya yang di hadiri ratusan agen reaseller.(Yusman)