-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Irawan Maulana Ucapkan Terima Kasih Kepada Kapolda Jabar dan Jajaran

60menit.com
Selasa, 11 Desember 2018


Irawan Maulana didampingi keluarga saat diterima Kapolda Jabar di Aula Riung Mungpulung

BANDUNG, 60MENIT.COM - Kapolda Jabar Irjen Drs.Agung Maryoto, M.Si., didampingi Wakapolda Brigjen Supratman dan para pejabat utama Polda hari ini Selasa (11/12/2018), menggelar jumpa pers terkait penyambutan warga Wanaraja Kab.Garut yang bernama Irawan Maulana (22 Tahun).

Seperti ramai diberitakan sebelumnya Warga Kampung Papandak Ds.Sukamenak, Kec.Wanaraja ini  dan 3 orang lainnya adalah korban selamat dari puluhan korban insiden penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Timika Papua saat bekerja membangun jembatan di salah satu wilayah Kab.Timika Papua ini beberapa waktu lalu.

Irwan yang datang bersama Kapolres Garut AKBP Budi Satria pada Selasa pagi ini disambut langsung Kapolda dan Wakapolda didampingi para pejabat utama di Aula Riung Mungpulung Mapolda Jabar Jalan Soekarno Hatta Bandung.

Pada kesempatan ini Kapolda menjelaskan  kronologis penjemputan Irwan yang saat itu masih berada di Papua. "Setelah saya mendapat info bahwa ada Warga Wanaraja Garut yang selamat pada insiden Timika saya langsung perintahkan Kapolres Garut untuk mengecek kebenarannya.

Setelah mendapat informasi akurat  mengenai orang bersangkutan (baca Irwan) selanjutnya saya perintahkan Kasat Brimob untuk memerintahkan personel Brimob yang kebetulan ada yang tengah bertugas sebanyak satu kompi di Timika Papua.

Sekarang setelah Irawan pulang dan berkumpul bersama keluarganya selanjutnya kita obati psikisnya (trauma healing) oleh dokter ahli dan akan kita antar pulang ke Garut", ungkap Kapolda.

Di tempat sama Irawan yang disambut dan ditemani anggota keluarganya mengucapkan terima kasih tak terhingga atas peran serta dan pertolongan Polda Jabar dalam kepulangan dirinya, "Terima kasi kepada Polri dan TNI yang telah membantu saya pulang dan berkumpul bareng keluarga", ucapnya. (Yusman)

Kontributor : Yusman Andrian