Media Dimensi Grup

Dansektor 22 Turun Langsung Bersihkan Sampah Sungai Cikapundung


Tampak Dansektor 22 Turut Turun Pungut Sampah

BANDUNG, 60MENIT.COM - Pemeliharaan sungai disemua wilayah yang berhubungan dengan Program Citarum adalah sudah tidak asing lagi karena kegigihan dan semangat disiplin TNI pada pelaksanaan tugasnya untuk penyelamatan ekosistem kondisi air sungai.

Hal ini bertepatan dengan pelaksanaan penegakkan Kepres No. 15 Tahun 2018, sebagai Percepatan Revitalisasi Sungai Citarum Harum.


Komandan Sektor 22 Citarum Harum (Kol. inf. Asep Rahman Taufik)  memimpin langsung kegiatan karya bakti bersama Komunitas Kukuyaan membersihkan Sungai Cikapundung dari sampah segalanya yang biasa terjadi pasca hujan deras bahwa sampah terbawa arus air hujan dari darat ke sungai, wilayah Babakan Ciamis Kecamatan Sumur Bandung, Minggu 13/01/2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut: Ketua Rw 03 (Bpk. Wawan) Dan Ketua Rw 08 (Bpk. Usep)


Ditengah kegiatan Dansektor 22 menyampaikan pada awak media, "Giat di awali apel pagi yang di pimpin Dansub sektor 12 kemudian dilanjutkan pembersihan sungai cikapundung dimulai dari bendungan boong yang berada di wilayah Rw 03 dan Rw 06, di lanjutkan menyusuri/patroli sungai sepanjang 1.5 KM berakhir di wilayah Rw 07 dan Rw 08" Ucapnya.

"Alhamdulillah saat ini terangkat sampah hingga 3 kubik, giat di ikuti oleh warga Kelurahan Babakan Ciamis disertai Komunitas Pecinta Sungai Cikapundung dari Kelurahan Taman Aari (Pimpinan Pak Handoyo cs)" Imbuh Dansektor 22.

"Tujuan dari giat ini yaitu untuk pembersihan sungai sekaligus mengajak para pihak untuk kembali mencintai sungai" Pungkasnya.


Dalam kegiatan ini menggunakan peralatan yang digunakan 10 golok Dan arit,1 gergaji besi, ban dalam  mobil 10 buah dan jaket pelampung 10 buah, 35 karung pengangkut sampah sebagai dukungan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Satgas Citarum dengan Karang Taruna Kel. Babakan Ciamis yang dikomandoi oleh sdr. agam, pada saat yang sama menyampaikan,
"Dengan diadakannya kukuyaan seperti ini untuk mendukung Program Citarum Harum, guna untuk mengembalikan lagi citra Babakan Ciamis sebagai Kampung Pangumbahan, Sejatinya sungai adalah sumber mata air dan sumber kehidupan masyarakat disekitarnya, jangan sampai menjadi sumber air mata" Komentar sdr. agam (Ketua Karang Taruna bbc) 

Letda. Endang (Dansub 12-22) menyampaikan, "Dengan kebersaman dengan Saling mengingatkan tetangga dengan tetangga, teman dengan teman, Saya yakin Cikapundung bebas dari Sampah dan limbah Akan Cepat terwujud, Saya Yakin Pasti Bisa dengan kebersamaan pasti Ada kemudahan" harapnya. (Zhove)

No comments