-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 22 Citarum - Dengan Sosialisasi Hingga Bertambahnya Kepedulian Masyarakat Untuk Program Citarum Harum

60menit.com
Sabtu, 19 Januari 2019



BANDUNG, 60MENIT.COM - Sabtu (19-01-2019) Salahsatu hasil kinerja Satgas Citarum Harum dalam pembenahan sungai dan lingkungan sebagai penegakkan Bersihnya Lingkungan dan Sungai supaya ekosistem air bisa hidup kembali, dengan gebyar di sosialisasikan lewat Publikasi Media, sehingga pelaksanaan program ini viral di tengah masyarakat Regional, Nasional maupun Internasional.

Hal ini terbukti dengan kehebohannya masyarakat hingga menarik simpatik mereka, bahkan ada yang turut bergabung dengan satgas baik pihak pemerintah, LSM, Komunitas maupun masyarakat langsung.

Hari ini Satgas Citarum Harum berkarya bareng dengan Komunitas Relawan CRS, menggandeng ade-ade Siswa/i Sekolah Dasar (SD) Pelita Buahbatu dan SD Cibogo pada giat Sabtu Seru, untuk turut bersihkan sungai Cikapundung, Sabtu (19/01).


Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Siswa/siswi, Guru Pendamping dari SD Pelita dan Guru dari SD Cibogo, Komunitas Relawan CRS, Satgas citarum hingga jumlah personil sebanyak 51 orang.

Giat diawali dengan apel pagi di pimpin oleh Serka. Abdulloh Fawzi didampingi Komandan Relawan CRS (H. Kudi) 

Awal kegiatan melaksanakan Sosialisasi Citarum Harum pada masyarakat sekitar oleh Serka. Abdulloh F, bersamaan dengan Anggota Satgas dan Relawan bebersih Sungai Cikapundung diwilayah RW. 08 Kelurahan Braga yang di pimpin langsung oleh Dansubsektor 12 bersama Komandan Relawan CRS.


Serka Abdulloh Fawzi dalam kegiatan tersebut menyampaikan pada 60menit.com, "Dalam hal yang seperti ini sangatlah penting, karena bisa mensosialisasikan  kepada ade-ade yang masih sekolah di bangku Sekolah Dasar, dan harapan kami dari segala yang kami sampaikan benar-benar bisa terekam, tertanam dalam fikiran mereka, sehingga sampai kapanpun mereka akan selalu ingat akan pentingnya menjaga lingkungan yang bersih, baik di lingkungan sungai maupun di lingkungan darat" Ucapnya. (Zhove)