Header Ads

BRIMOB POLDA JABAR BANTU TANGGULANGI LUAPAN AIR SUNGAI DI KEC. CIGUDEG KAB. GARUT



GARUT, 60MENIT.COM - Jumat, (11/1/2019) sekitar pukul 16.00 WIB telah terjadi banjir di wilayah RW 02 Desa Barusuda Kec. Cigedug Kab.Garut yang diakibat  karena meluapnya air sungai yang membawa material kayu dan lumpur, sehingga mengakibatkan kebun seluas ± 1 hektar dan beberapa rumah warga terendam air yang berlumpur.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., juga menyampaikan bahwa selain areal perkebunan yang terkena banjir, ada juga bangunan Sekolah Dasar dan Pesantren yang terkena.


Untuk menanggulangi banjir yang tersebut, Polda Jawa Barat telah menerjunkan 26 personel Kompi 4 Yon Pelopor yang dipimpin oleh AKP Saeful Bahri.

Dalam membantu memanggulangi banjir tersebut, Sat Brimob Polda Jabar juga bekerja sama dengan personel yang berasal dari Koramil, Polsek Bayongbong dan Polres Garut serta warga masyarakat setempat untuk membersihkan akses jalan, aliran sungai, rumah penduduk serta Sekolah dasar Pesantren yang terkena luapan air sungai. (Yusman/ Bid Humas Polda Jabar) 


Post a Comment