-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dankorbrimob Polri Kunjungi Lokasi Bencana Angin Puting Beliung di Rancaekek Kab.Bandung

60menit.com
Jumat, 18 Januari 2019


KAB.BANDUNG, 60MENIT.COM - Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Drs.Rudi Sufahriadi hari ini Jum'at (18/1/2019), beserta istri mengunjungi dan menyerahkan santunan serta bantuan ke lokasi bencana angin puting beliung di Perum Permai 2 Desa Jelegong, Kec.Rancaekek Kab.Bandung.

Hadir menyambut dan mendampingi kedatangan orang nomor satu di Korps elite kepolisian ini Wadansat Brimob Polda Jabar AKBP Harry Ganda Butar Butar. S.IK., Danyon Detasemen A Pelopor AKBP Muhammad Andri, Wadanyon Kompol Sudiyono, Kasie TIK Iptu Sukaryanto beserta jajaran perwira dan Anggota Satbrimob Polda Jabar.

Hadir pula Wakapolres Bandung Kompol Mikra, Kapolsek Rancaekek Kompol Iyus Jayusman, Danramil dan Camat Rancaekek beserta jajaran Muspika. Kegiatan ini menurut Dansatbrimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin melalui Danyon A Pelopor AKBP Muhammad Andri dalam rangka Bakti sosial pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Cabang Satbrimobda Jabar.

"Kita hadir membantu korban angin puting beliung di Komplek Permai 2 ini sudah menginjak hari ke 8, berbagai bantuan kita bawa kesini seperti sembako, makanan siap saji melalui dapur umum, tenaga medis, tenaga renovasi rumah, tim rehabilitasi mental dan lain-lain. Hari ini merupakan hari terakhir tanggap bencana di sini dan suatu kebanggaan dikunjungi langsung Dankorbrimob Polri", terangnya.

Dalam sambutan singkatnya Dankorbrimob Irjen Pol Drs.Rudi Sufahriadi berpesan agar para korban bencana angin puting beliung ini selalu  tabah dan bersabar, "jangan lupa selalu berdo'a agar musibah ini cepat berlalu dan tak terulang lagi. Mohon maaf jika  bantuan yang kami kirim dirasa kurang, semoga tidak dilihat jumlahnya tetapi niat baik dan keikhlasan kami dalam membantu", ucapnya.

Di tempat sama salah satu tokoh masyarakat bernama Wawan Gunawan mengucapkan terima kasih tak terhingga  atas segala bantuan dari Korps Brimob yang dirasakan luar biasa olehnya, "Dari hari pertama terjadi bencana Bapak-Bapak Brimob ini tanpa lelah menyalurkan bantuan, baik makanan siap saji, sembako, bantuan tenaga medis, renovasi rumah dan lainnya. Saya semua warga disini mengucapkan beribu-ribu terimakasih, semoga Brimob makin jaya", serunya. (Yusman).