-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kadispenad Pada HUT ke-68 - Seluruh Anggota Penerangan Angkatan Darat Berkarya Menggali Potensi diri dan Berinovasi

60menit.com
Senin, 14 Januari 2019



JAKARTA, 60MENIT.COM - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68, momen untuk merefleksi dan introspeksi  fungsi Penerangan Angkatan Darat dalam menjalankan tugas pokoknya. Hal tersebut disampaikan Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya pada acara syukuran HUT ke-68 Penerangan Angkatan Darat di Aula A.H. Nasution Mabesad Jakarta, Senin ( 14/1/2019).                    

Acara yang berlangsung secara sederhana namun penuh semangat kekeluargaan ini, tidak hanya dihadiri oleh anggota Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) saja, namun juga para Warakawuri  dan pensiunan Dispenad, anak Yatim/Piatu serta berkebutuhan khusus, dan Penulis artikel bebas Website Angkatan Darat, Abdul Hadi (29 tahun), yang merupakan penyandang Disabilitas tuna netra.


Diawal sambutannya,  Kadispenad mengucapkan terima kasih  kepada seluruh jajaran Penerangan Angkatan Darat yang telah memberikan karya dan pengabdian yang terbaik dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

"Demikian juga halnya kepada berbagai pihak yang turut berkontribusi membantu Dispenad dan satuan- satuan Penerangan di Komando Utama (Kotama) ," ungkapnya.

Brigjen TNI Candra Wijaya turut mengapresiasi  Abdul Hadi yang  rutin menyumbangkan pikiran dalam bentuk tulisan di website TNI AD walaupun keterbatasannya. 


Secara singkat, dijelaskannya bahwa Abdul Hadi dan istrinya  merupakan sosok penyandang disabilitas tuna netra yang mandiri dan kreatif.

"Meski mengalami keterbatasan, Mas Hadi mampu memanfaatkan kemampuan dan pengetahuannya untuk bisa mandiri bersama keluarganya," jelas Candra.

Diungkapkan olehnya, bahwa  hal yang menginspirasi lainnya dari Abdul Hadi  yaitu dapat berkontribusi aktif menulis artikel di media online dan website TNI AD yang mungkin jarang dilakukan orang umum lainnya.

Lebih lanjut, Kadispenad mengharapkan, sebagai insan penerangan, seluruh anggota Penerangan Angkatan Darat untuk terus berkarya, menggali segala potensi diri serta mengembangkan inovasinya. (*)