-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


TNI Ikut Uji Coba Dalam Jaringan Optik Bawah Laut Palapa Ring Paket Tengah

60menit.com
Jumat, 18 Januari 2019



JAKARTA, 60MENIT.COM - Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Letjen TNI Muhammad Herindra., M.A., M.Sc mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. ikut melakukan uji coba jaringan optik bawah laut Palapa Ring Paket Tengah di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, melalui video conference di ruang Pusat Komando dan Pengendalian Operasi Tentara Nasional Indonesia (Puskodalops TNI), Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (18/1/2019).

Melalui video conference tersebut, Letjen TNI Muhammad Herindra menyapa Menteri Keuangan Sri Mulyani Indra Wati yang saat itu sedang berada di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

Selain itu, Irjen TNI juga menyapa Menteri Kesehatan Nila Moeloek yang sedang berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Salemba, Jakarta Pusat, dan Sekjen Kementerian Perhubungan Djoko Sasono di Kantor Pusat, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.


Hal pelaksanaan uji coba sarana komunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui jarak jauh maupun dekat dari Puskodalops Mabes TNI berjalan dengan lancar dan untuk visual maupun voice sudah cukup jelas.

Menurut Letjen TNI Muhammad Herindra bahwa dengan menggunakan jaringan optik bawah laut Palapa Ring Paket Tengah sangat membantu TNI terhadap kelancaran komunikasi yang diperlukan, khususnya dalam pelaksanaan tugas satuan-satuan jajaran TNI di daerah-daerah terpencil.

“Kita bisa memberikan informasi kepada Babinsa tentang penyampaian komando pengendalian, laporan dan kegiatan administrasi lainnya,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan video conference, Irjen TNI didampingi antara lain oleh Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) TNI Marsda TNI Asep Dian Hermawan, Kepala Pusat Komando dan Pengendalian Operasi (Kapusdalops) TNI Brigjen TNI Ferry Zein serta Komandan Satuan Komunikasi dan Elektronika (Dansatkomlek) TNI Brigjen TNI Budi Prijono, S.T., M.M.

(Puspen TNI)